Ekbis

Indogress Bidik Pasar Keramik Premium di Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Indogress, salah satu merek keramik ganite tile dalam negeri optimistis tahun ini menjadi tahun dengan penjualan terbaik mereka. Kondisi ekonomi yang mulai membaik membuat manajemen Indogress yakin tahun ini penjualan mereka naik 20 persen dibanding tahun lalu.

Hal ini diungkapkan John Suhanto, President Director Indogress, dimana saat ini penjualan mereka di semester pertama terus menunjukkan peningkatan. Peningkatan signifikan terjadi usai pemilu dan semakin menguat lagi hingga akhir tahun karena suhu politik kembali stabil.

“Tahun lalu kami juga tumbuh tetapi tak sebesar tahun ini. Apalagi berbagai pembangunan proyek milik pemerintah mulai berjalan, dan sebagai perusahaan murni Indonesia, produk Indogress selalu menjadi pilihan pertama mereka. Tak hanya itu saja, kami juga sudah menjual produk Indogress ke luar negeri mulai dari Asia hingga benua Amerika,” beber John, disela acara Partner Gathering di Hotel Grand Mirama Mercure Surabaya, Jumat (19/7/2019) malam.

Hal yang sama juga diamini oleh Agoes W Putra, General Manager Indogress. Dia mengaku, saat ini Indogress semakin getol menggenjot penjualan di wilayah Jatim, terutama Surabaya yang menjadi kota terbesar kedua di Indonesia.

Saat ini Indogress masih menduduki peringkat ke 4 di market share industri keramik di Surabaya. Namun kedepan targetnya menduduki market 2 besar akan tercapai. Salah satu upaya yang dilakukan dengan semakin banyak menghadirkan produk-produk premium namun harga kompetitif.

Salah satunya, produk ukuran besar dengan ukuran 100 cm x 100 cm dan produk glazed polished yang memiliki desain eksklusif menyerupai marble atau marmer alam dengan keunggulan produk yang lebih tahan gores, lebih kuat sehingga memiliki daya tahan yang lebih baik.

“Kami juga memiliki showroom khusus di Taman Sidoarjo serta ratusan agen penjualan di Jatim. Dan saat ini memang 70 persen kami mengandalkan penjualan ritel. Tetapi pasar Corporate juga cukup tinggi dan menjadi penopang kedua penjualan Indogress,” tambah Agoes.

Ditambahkan, seluruh produk lndogress telah memenuhi kualifikasi SNI dan dengan pengalaman serta kualitas yang mumpuni, lndogress telah mencapai kepercayaan yang besar dan digunakan dalam berbagai project commercial ataupun residential oleh beberapa developer ternama di tanah air. Beberapa proyek yang menggunakan keramik lndogress antara lain Apartment Gunawangsa Tidar, RS RKZ, Apartment Avenue 88, RS AL Irsyad hingga Icon Mall.

“Saat ini produksi dan utilitas pabrik kami cukup tinggi yakni 75 persen. Harapannya akhir tahun nanti bisa lebih tinggi lagi,” tandasnya. [rea/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar