Ekbis

HUT ke 45, Dharma Lautan Group Gelar Bhakti Sosial

Surabaya (beritajatim.com)  – Dihari jadinya yang ke 45 tahun,  Dharma Lautan Utama (DLU) Group di tahun 2021 ini tidak merayakan ulang tahunnya dengan mengundang mitra, dan para pelanggannya. Mereka merayakan dengan menggelar bakti sosial mulai bulan Januari 2021 lalu.

Erwin H Peodjono, Direktur Utama PT DLU, mengatakan, tahun ini kegiatan apreasi kepada mitra dan pelanggan yang biasa digelar dengan gathering di hotel berbintang, mengundang banyak orang, dan bintang tamu artis Jakarta, tahun ini tidak lagi dilakukan.

“Tahun ini kami ganti dengan yang semoga bisa memberi manfaat lebih, dengan menggelar serangkaian bakti sosial (baksos),” jelas Erwin, saat ditemui disela kegiatan baksos di Panti Asuhan (PA) Mahbubiyah, Bendul Merisi, Surabaya, Selasa (2/3/2021).

Ulang tahun DLU yang jatuh setiap tanggal 15 Februari. Di tahun ini, karena pandemi covid 19, membuat puncak perayaan yang biasanya digelar meriah dengan menghadirkan ratusan orang, berubah dengan baksos.

Tercatat sejak Januari 2021 lalu, baksos diawali dengan pemberian bantuan di wilayah yang mengalami bencana alam banjir. Yaitu di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Sulawesi Barat (Sulbar).

“Kemudian ada kegiatan baksos donasi bencana di Sidoarjo, kunjungan di PA di Sidoarjo dan lainnya,” jelas Erwin.

Pekan lalu, karyawan dan karyawati hadir di PMI Cabang Kota Surabaya di Embong Ploso, untuk donor darah, baik darah biasa maupun konvalesen bagi karyawan dan karyawati DLU yang pernah terpapar Covid 19.

“Dan dalam dua hari terakhir ini kami melakukan kunjungan ke PA lagi baik yang ada di Sidoarjo maupun Surabaya dan pungkasnya di PA Mahbubiyah ini,” ungkap Erwin.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Penasehat sekaligus owner dari DLU Group, Bambang Haryo Soekartono (BHS) bersama jajaran direksi dari group usaha DLU lainnya.

BHS menambahkan, pandemi covid 19 ini, memang memberi dampak yang besar pada kinerja usaha DLU. “Namun kami tetap optimis dan bertahan dengan banyak melakukan efisiensi. Lainnya kami tetap genjot usaha lainya yang mungkin bisa bertambah. Kami berharap DLU Group tetap memberi manfaat ke masyarakat, meski kinerja terdampak pandemi,” ungkap BHS.

Dalam kunjungannya di PA, DLU juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai, beras, kasur lipat, bantal, susu kemasan, dan kipas angin serta lainnya. Hal itu dilakukan untuk meringankan kebutuhan PA, yang selama pandemi covid 19 ini juga mengalami penurunan donasi yang masuk.
“Semoga apa yang kami lakukan ini bisa jadi pelopor atau contoh bagi usaha lain untuk ikut berbagi dengan anak-anak PA,” tambah BHS.
Tak hanya PA, akhir pekan lalu, DLU Group juga melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa, dan memberikan kunjungan serta santunan untuk para veteran di Surabaya.[way/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar