Ekbis

Hasil RUPS-LB, Mantan Dirut PTPN XI Jabat Dirut Petrokimia Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Mantan Dirut PTPN XI Dwi Satriyo Annurogo kini menjabat Dirut PT Petrokimia Gresik (PG). Sedangkan mantan Dirut PG, Rahmad Pribadi ditunjuk sebagai Dirut PT Pupuk Kaltim.

Kebijakan itu berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Direksi dan Komisaris Petrokimia Gresik di Jakarta, kemarin (25/8).

Selain mengganti dua pucuk pimpinan itu, formasi Direksi Petrokimia Gresik juga berubah, dari selama lima orang menjadi tiga orang.

Sekretaris Perusahaan Petrokimia Gresik, Yusuf Wibisono menuturkan, perampingan formasi ini merupakan salah satu upaya Kementerian BUMN melalui holding Pupuk Indonesia dalam rangka efisiensi untuk memperkuat struktur perusahaan BUMN, terutama dalam menghadapi persaingan global, serta sentralisasi kebijakan strategis melalui induk holding.

“Dengan demikian, hasil RUPS LB memberhentikan dengan hormat jajaran Direksi & Komisaris Petrokimia Gresik yang lama,” tuturnya, Rabu (26/08/2020).

Yusuf juga menyampaikan terima kasih atas kontribusi, dan dedikasi yang luar biasa jajaran manajemen periode sebelumnya.

“Kami optimis bahwa jajaran manajemen yang baru akan meneruskan upaya dalam mewujudkan cita-cita menjadi perusahaan solusi agroindustri untuk pertanian berkelanjutan,” ujarnya.

Sedangkan jajaran tiga direksi yang telah dirampingkan berdasarkan RUPS-LB. Antara lain Dirut Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo, Direktur Operasi & Produksi Digna Jatiningsih, dan Direktur Keuangan & Umum Dwi Ary Purnomo.

Selain mengangkat tiga jajaran direksi. RUPS-LB juga mengangkat komisaris baru. Diantaranya, Komisaris Utama Nugroho Purwanto, Komisaris Independen Mahmud Nurwindu, dan Indira Chunda Thita, dan Komisaris Yoke C. Katon serta Ahmad Sigit.D. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar