Ekbis

Hasil RUPS Gudang Garam Kediri Tahun Buku 2019

Kediri (beritajatim.com) – PT Gudang Garam Tbk Kediri menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Grand Surya Hotel Jalan Dhoho No 95 Kediri, hari ini Jumat (28/8/2020). Ada sejumlah poin yang disepakati dalam RUPS tersebut. Namun karena di tengah pandemi, hasil RUPS disampaikan melalui pres rilis.

Pertama menyetujui Laporan Tahunan Perseroan mengenai Jalannya usaha Perseroan salama tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019. Kedua, mengesahkan Neraca dan Perhitungan Laba Rugi Perseroan untuk (tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019 yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik Siddharta Widjaja & Rekan yang merupakan bagian dan Laporan Tahunan 2019, serta memberikan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya kepada para anggota Direksi dan para anggota Dewan Komlsaris Perseroan atas tindakan-tindakan serta pengawasan yang telah mereka jalankan selama tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2019), sejauh tindakan-tindakan serta pengawasan dari para anggota DireksI dan para anggota Dewan Komisaris telah tercermin dalam Neraca dan Perhitungan Laba Rugi tersebut.

Ketiga, menyetujui penetapan penggunaan laba Perseroan untuk tahun buku 2019 seluruhnya dimasukkan dalam akun saldo laba dan akan digunakan untuk menambah modal kerja sehingga Parseroan tidak membagikan dividen kepada pemagang saham Perseroan untuk tahun buku 2019. Poin keempat menyetuhui pengangkatan para Anggota Dewan Komisaris den DireksI Parseroan dengan susunan sebagal berikut:

DEWAN KOMISARIS terdiri dari Presiden Komisaris : Juni Setiawati Wonowidjojo dan Komisaris I Lucas Mulia Suhardja. Komisaris lndependen Frank Willem van Gelder, Komisaris Independen Gotama Hengdratsonata.

Untuk DIREKSI, Presiden Direklur : Susilo Wonowidjojo, Direktur : Haru Budiman, Direktur : Harry Susianto, Direktur : Istata Taswin Siddharta, Direktur : Susanto Widiatmoka, Direktur : Andik Wahyudi, Direktur : Hamdhany Halim, Direktur lndeponden : Sony Sasono Rahmadi. Terhitung sejak penutupan Rapat ini, dengan masa jabatan yang akan berakhir sampai dengan ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan yang kelima sejak tanggal pengangkatannya.

Lantas untuk poin kelima, manyetujui untuk melimpahkan wawenang kapada Rapat DireksI untuk melaksanakan pembagian tugas dan wewenang setiap anggola Direksi untuk jangka waktu lima tahun atau sampai dengan ditutupnya Rapat Umum Pamegang Saham Tahunan yang kelima sejak penutupan Rapat ini.

“Keenam menyetujui untuk melimpahkan wewenang kepada Dewan Komisaris untuk manetapkan besar dan janis penghasilan anggota DireksI untuk jangka waktu lima tahun atau sampai dengan ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan yang kelima sejak penutupan Rapat ini,” tertulis dalam rilis.

Ketujuh, menyetujui penetapan gaji dan/atau tunjangan para anggota Dewan Komisaris untuk jangka waktu lima tahun atau sampai dangan ditutunya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan yang kelima sejak penutupan Rapat Ini. Sebagai berikut :
a. Presiden Komiseris sebesar maksimum empat puluh persen (40%) dari gaji dan tunjangan Presiden Diraktur
b. KomIsaris sebesar maksimum dua puluh persen (20%) dari gaji dan tunjangan Presiden Dirsktur.

Kemudian kedelapan menunjuk Kantor Akuntan Publik Shiddharta Widjaja dan Rekan selaku auditor Perseroan untuk tahun buku 2020 atau penggantinya yang ditunjuk oleh Dewan Komisaris. [nm/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar