Iklan Banner Sukun
Ekbis

Hari Statistik Nasional, Stats Me Gelar ‘Reach Your Future with Statistics’

PT Cemerlang Statistika Indonesia yang dikenal dengan Stats Me mengadakan kegiatan internal dengan tema “Reach Your Future with Statistics”

Surabaya (beritajatim.com) – PT Cemerlang Statistika Indonesia yang dikenal dengan Stats Me mengadakan kegiatan internal dengan tema “Reach Your Future with Statistics”.

Dalam peringatan Hari Statistik Nasional yang jatuh pada tanggal 26 September 2021 Stats Me mengambil peran untuk terus menggaungkan pentingnya data statistik dalam segala sektor.

Kegiatan diadakan secara offline dan terbatas yang dipimpin langsung oleh Direktur Lussi Agustin. Stats Me merupakan salah satu lembaga konsultan yang bergerak di bidang jasa konsultasi statistik.

“Stars Me berkomitmen dalam meningkatkan penggunaan data statistik dan siap untuk kolabari dengan pemerintah dan lembaga statistik dalam mengembangkan statistik sesuai dengan kaidah, pedoman, dan aturan yang berlaku,” ujar Lussi Agustin, Minggu (26/9/2031).

Stats Me terus hadir ditengah kericuhan untuk memperbaiki data dan di olah sehingga menjadi bagian pengambilan kebijakan yang sesuai.

Manager Marketing Stats Me, Hafiz menambahkan kalau kondisi di lapangan masih banyak masyarakat yang belum paham statistik. “Ada yang paham tapi kurang aware,” kata Hafiz.

Manager Operasional Aulia D.R menambahkan, Stats Me akan melakukan edukasi terkait dengan pemahaman data statistik di masyarakat.

PT. Cemerlang Statistika Indonesia (Stats Me) dalam pelaksanaan kegiatan statistik mengacu pada UU Statistik No.16 tahun 1997 bahwa statistik adalah data yang diperoleh dengan cara pengumpulan, pengolahan, penyajian, dan analisis serta sebagai sistem yang mengatur keterkaitan antar unsur dalam penyelenggaraan statistik.

Saat ini data menjadi primadona dalam sistem pemerintahan yang sering di sebut dengan istilah “garbage in, garbage out” karena kesalahan dalam menggunakan alat statistik akan berakibat pada kesimpulan dan rekomendasi yang salah. (ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar