Ekbis

Hari ini Penerbangan Perdana Wings Air Sumenep-Surabaya Selama Pandemi

Sumenep (beritajatim.com) – Pesawat Wings Air yang melayani penerbangan komersil rute Surabaya – Sumenep PP hari ini kembali terbang setelah sempat ‘vakum’ selama beberapa bulan akibat pandemi Covid-19.

“Bisa dikatakan hari ini penerbangan pertama Wings Air selama masa pandemi Covid-19,” kata Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Indra Triyantono, Rabu (05/08/2020).

Ia menjelaskan, sebenarnya Wings Air telah membuka penerbangan sejak 10 Mei 2020, pasca Kementerian Perhubungan mencabut larangan terbang akibat pandemi Covid-19. Namun karena animo masyarakat untuk menggunakan jasa penerbangan sangat rendah, maka Wimgs Air beberapa kali membatalkan penerbangan.

“Jumlah penumpang sangat minim. Baik dari Sumenep – Surabaya maupun sebaliknya. Jumlah penumpang hanya 3-5 orang. Akibatnya, Wings Air beberapa kali terpaksa mengcancel penerbangan,” papar Indra.

Pada penerbangan Rabu, tercatat ada 38 penumpang dari Surabaya – Sumenep dan 8 penumpamg dari Sumenep ke Surabaya. Jadwal penerbangan Wings Air dari Bandara Juanda pukul 12.50 WIB, tiba di Bandara Trunojoyo pukul 13.25. Sedangkan penerbangan dari Bandara Trunojoyo pukul 13.35, dijadwalkan tiba di Bandara Juanda pukul 14.20 WIB. (tem/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar