Ekbis

Hari Gizi Nasional, Alfamart Gelar Posyandu untuk Warga Waru Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com)– Ribuan balita bersama orangtuanya memadati halaman toko Alfamart Tambakrejo, Waru. Mereka mengikuti Posyandu yang digelar Alfamart dan Nestle memperingati Hari Gizi Nasional.

Bagi Endah, salah satu ibu balita bernama Nabila, 1 tahun, Posyandu gratis seperti ini sangat menguntungkan warga. “Posyandu rutin saja tidak cukup, apalagi Tambakrejo ini padat penduduk dan jumlah kadernya sedikit. Saya pun kadang juga kelupaan,” katanya.

Ia mengaku, hadirnya Posyandu yang digelar pihak swasta bisa semakin memudahkan masyarakat mengakses informasi kesehatan ibu dan balita.

Bidan Desa Tambakrejo, Ani Masfufah menambahkan, pemenuhan gizi balita tidak lagi 4 sehat 5 sempurn tapi gizi seimbang. “Pemenuhan gizi seimbang ini penting untuk mencegah kekerdilan (stunting) sejak dini,” jelasnya.

Branch Marketing Manager Alfamart, Ika Kurnia mengatakan, antusias pesertanya tahun ini cukup bagus. “Layanan kesehatan yang bisa didapatkan balita antara lain, penimbangan berat badan balita, pemberian imunisasi, penyuluhan gizi dari bidan dan pemberian makanan tambahan,” ujar Ika dalam keterangan tertulis kepada redaksi beritajatim.com, Rabu (29/1/2020).

Acara kali ini diikuti tak kurang dari 1000 balita. Acara serupa sudah lebih dulu digelar di 11 toko Alfamart di 11 kota, mulai Balaraja, Cilacap, Lampung, Lombok, Palembang, Parung, Malang, Bandung, Cileungsi, Plumbon, Sidoarjo dan Bogor.

“Total peserta nasional tak kurang dari 12.000 balita. Sidoarjo ini adalah kota terakhir dalam rangkaian roadshow Posyandu Batita Nestle,” imbuh Ni Wayan Suktraini, Sales Executive Modern Trade Nestle.

Selain layanan kesehatan, ada pula undian berhadiah puluhan produk elektronik perlengkapan rumah tangga. Peserta yang berbelanja minimal 1 produk Nestle Batita bisa mengikuti undian yang hadiahnya diundi pada hari yang sama setelah acara.(ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar