Iklan Banner Sukun
Ekbis

Harga Kulakan Minyak Goreng di Sampang Masih Mahal

Sampang (beritajatim.com) – Ketetapan harga minyak goreng sebesar Rp 14 ribu per liter oleh Pemerintah Pusat belum berlaku di toko besar dan pasar tradisional di wilayah Kabupaten Sampang, Madura. Masih ditemui pedagang minyak goreng yang menjual dengan harga di atas ketetapan pemerintah.

Kasi Informasi Perdagangan Diskoprindag Sampang, Sukur mengakui bahwa tengkulak dan toko di pasar tradisional Kota Sampang masih belum memberlakukan harga minyak goreng sesuai kebijakan pemerintah.

“Mereka masih banyak menjual dengan harga biasanya yakni Rp. 19 ribu hingga 20 ribu per liternya. Faktornya karena mereka menyesuaikan dengan harga kulak dan hingga kini masih belum mengalami penurunan,” terangnya, Minggu (30/1/2022).

Sukur mengaku butuh waktu lama agar pedagang minyak goreng mengikuti ketetapan dari pemerintah. Apalagi pedagang di pasar tradisional tidak mau rugi dengan menurunkan harga secara langsung.

“Kami akan terus melakukan pemantauan dan mengimbau agar pedagang minyak goreng secepatnya menyesuaikan harga yang telah ditetapkan pemerintah,” pungkasnya. [sar/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar