Iklan Banner Sukun
Ekbis

Harga Kebutuhan Dapur di Pasar Besar Ngawi Merangkak Naik

Sejumlah harga bahan pokok di Pasar Besar Ngawi mengalami kenaikan menjelang bulan suci Ramadhan, Kamis (31/3/2022)

Ngawi (beritajatim.com) – Bulan Ramadan tinggal dua hari lagi. Hal itulah yang jadi penyebab sejumlah harga bahan pokok di Ngawi mengalami kenaikan. Salah satunya di Pasar Besar Ngawi. Mulai dari gula putih, telur, bawang merah, bawang putih, dan daging ayam. .

Sri Dita salah seorang pedagang di Pasar Besar Ngawi mengungkapkan kenaikan kebutuhan pokok kali ini lebih parah ketimbang tahun kemarin. Lantaran, hampir merata ke seluruh komoditi bahan pokok. Mulai dari bawang putih yang mencapai Rp 30 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp 24 ribu per kilogram. Begitu dengan bawang merah dari Rp 23 ribu per kilogram jadi Rp 28 per kilogram. Harga gula putih sebelumnya Rp 12 ribu per kilogram kini jadi Rp 14 ribu per kilogram.

”Dibandingkan puasa tahun lalu, kali ini makin parah. Kebaikan harga merata. Ditambah harga minyak goreng kemasan yang saat ini mencapai Rp 25 ribu per liternya. Telur mahal, daging ayam juga mahal,” kata Sri Dita, Kamis (31/3/2022).

Senada dengan Sri Dita, pedagang lain yakni Bagus Widiantoro mengungkapkan harga telur ayam kini jadi Rp 25 ribu per kilogram dari sebelum nya Rp 20 ribu per kilogram. Berikut harga daging ayam yang juga naik jadi Rp 35 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp 32 ribu per kilogram.

”Semua mahal, Mbak. Dibanding tahun lalu mahal sekarang. Selain minyak goreng gula tahun ini juga mahal. Kemungkinan akan naik terus sampai menjelang Lebaran,” katanya Bagus, Kamis (31/3/2022) . (fiq/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar