Ekbis

Harga Emas Antam Melejit Ikuti Nilai Tukar Rupiah atas Dolar

Emas antam di Kota Malang.

Malang (beritajatim.com) – Harga emas antam di Kota Malang mengalami kenaikan sebesar 15 persen. Dari sebelumnya Rp765 ribu per gramnya, kini naik menjadi Rp819 ribu per gram. Kenaikan ini terjadi sejak beberapa hari terakhir.

Kenaikan harga emas antam dipicu naiknya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika, serta kenaikan harga minyak bumi. Dalam catatan penjual emas di kawasan Pasar Besar Malang, harga saat ini merupakan yang tertinggi dalam satu tahun terakhir.

“Normalnya Rp650 sampai Rp700an ribu, tapi ini tembus Rp819 ribu. Kenaikan ini membuat penjualan emas antam mengalami penurunan,” kata karyawan Toko Emas Bulan Purnama pasar besar Malang, Agus Sugianto, Kamis, (9/1/2020).

Agus mengatakan, kenaikan harga emas antam memang berpengaruh dengan penjualannya. Namun, untuk emas perhiasan tidak ada pengaruh. Sebab, harga emas perhiasan cenderung stabil ketimbang emas antam.

“Dalam sebulan, kami bisa menjual hingga 60 potong perhiasan. Karena harga emas perhiasan cenderung stabil, saat ini berkisar antara Rp350 ribu hingga Rp650 ribu per gram, harga bervariasi karena tergantung modelnya,” tandasnya. (luc/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar