Ekbis

Harga Cabe di Kabupaten Malang Tembus Rp 80 Ribu

foto/dok

Malang (beritajatim.com) – Harga cabe rawit di wilayah Kabupaten Malang terpantau melambung tinggi. Dalam beberapa hari terakhir di Pasar Jabung salah satunya, harga si pedas ini sudah mendekati angka Rp 80 ribu per kilogramnya.

Kepala Kepala Unit Pengelola Pasar Daerah (UPPD) Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Ayom Aji Saputra menyampaikan, kenaikan harga cabe ini dikarenakan banyaknya cabe yang rusak akibat musim kemarau panjang yang melanda wilayah pemasok cabe.

“Kondi tersebut membuat stok cabe menipis. Harga saat ini mencapai Rp 75 ribu hingga Rp 80 ribu. Tergantung kualitasnya,” ungkap Ayom, Selasa (30/7/2019).

Menurut Ayom, harga tersebut hanya untuk cabe rawit, sedangkan untuk cabe merah besar berbeda. “Untuk cabe merah besar harganya kini berkisar di angka Rp 60 ribu per kilo. Harga tersebut naik Rp 5000 dari sebelumnya yang hanya Rp. 55 ribu per kilo,” jelasnya.

Kenaikan harga tersebut, lanjut Ayom, tidak mempengaruhi komoditas lainnya seperti bawang putih, telur, dan gula pasir. “Saat ini yang mengalami penurunan harga hanya pada bawang merah dan tomat. Untuk Bawang merah dipasaran harganya mencapai Rp 25 ribu hingga Rp 27 ribu. Sedangkan untuk tomat mencapai Rp. 5.000 hingga Rp. 6.000.,” pungkasnya. (yog/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar