Ekbis

Harga Cabai Rawit di Sampang Melambung

ilustrasi

Sampang (beritajatim.com) – Harga cabai rawit merah di pasar tradisional wilayah Kabupaten Sampang, meroket hingga tembus Rp Rp 110 ribu per kilogram.

Pedagang cabai di pasar Srimangunan, Hasbuna (42) mengatakan, harga cabai naik sejak tiga pekan terakhir dan sampai saat ini masih bertahan. “Harga cabai dari distributor memang sudah tinggi, sehingga kamipun terpaksa menaikan harga sesaui dengan pasaran,” jelasnya, Sabtu (27/2/2021).

Terpisah, menurut Sukur, Kasi Informasi Perdagangan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoprindag) setempat menjelaskan. Faktor kenaikan harga cabai hingga Rp 110 ribu per kilo ini akibat cuaca yang kurang mendukung, sehingga di beberapa tempat petani cabai gagal panen. “Penyebabnya, harga cabai distributor yang datang dari Surabaya sudah melambung, maka di pasar juga harganya tinggi,” tegasnya.

Pihaknya mengimbau kepada para pedagang untuk menjaga harga tetap setabil dengan tidak menaikan harga terlalu tinggi. “Kami akan terus melakukan pemantauan terhadap komuditas terutama harga cabai,” tandasnya.[sar/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar