Ekbis

Harga Cabai di Sampang Mulai Stabil

ilustrasi

Sampang (beritajatim.com) – Melambungnya harga cabai beberapa pekan terakhir, ternyata tidak bertahan lama. Sebab, harga cabai di pasar Srimangunan, Kabupaten Sampang, saat ini hanya berkisar Rp 50 ribu atau separuh harga sebelumnya yang mencapai Rp 120 ribu per kilogram.

“Saudara saya petani cabai di asal Desa Gulbung, menjual hasil panen cabai tadi pagi laku Rp 50 ribu per kilo, artinya harga cabai sudah kembali normal,” kata Junaidi (32) warga Kampung, Duko, Kelurahan Polagan, Sampang, Sabtu (3/4/2021).

Pria yang akrab disapa Adi ini menjelaskan, alasan harga cabai di pasaran mulai menurun karena memasuki bulan April adalah masa panen petani cabai khususnya di Desa Gulbung. “Kejadian turunnya harga cabai ini juga dipengaruhi oleh masa panan cabai telah tiba,” imbuhnya.

Terpisah, menurut Sumiati ibu rumah tangga asal Kelurahan Rongtengah, Sampang, mengaku gembira dengan kabar harga cabai telah turun. Pasalnya, selama harga cabai tinggi dirinya merasa menu masakan yang disajikan untuk keluarganya kurang disukai atau terasa hambar. “Keluarga kami memang suka masakan yang pedas, makanya kami merasa lega jika harga cabai mulai turun,” tandasnya.[sar/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar