Ekbis

Hadiri Milad ke-57 IMM, Gubernur Khofifah Pastikan Stok Beras Cukup

Surabaya (beritajatim.com) – Forum Komunikasi Alumni (Fokal) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) mengadakan Milad ke-57, Sabtu (27/03/2021) bertempat di Hotel Dafam Pacific Cesar.

Pada acara tersebut sekaligus pemberian penghargaan kepada 13 tokoh dengan kontribusi luar biasa dalam pemajuan iptek, kesejahteraan di Jawa Timur. Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Jawa Timur, Dra.Hj.Khofifah Indar Parawansa, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, Dr.H.Sa’ad Ibrahim, Rektor UMSurabaya, Dr.dr.Sukadiono, Kornas Fokal Jawa Timur, Armyn Gultom, serta tokoh-tokoh lainnya.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyebutkan, situasi Jawa Timur dalam konteks perekonomian nasional terkontraksi cukup dalam akibat dampak Pandemi COVID-19, namun hal yang membahagiakan adalah di Jawa Timur pasca panen masal mencapai produksi melebih rata-rata tertinggi nasional.

“Kita lebih tinggi dari Provinsi Jawa Tengah dengan surplus lebih dari 600 ribu ton, tentu ini menjadi daya imunitas ekonomi masyarakat Jawa Timur, hal tersebut juga dibarengi dengan kolaborasi nyata semisal pemanfaatan hutan sosial, membangun bisnis star-up bersama, serta langkah-langkah strategis lainnya”, imbuhnya.

Ketua FOKAL IMM Jawa Timur, Suli Da’im menyatakan bahwa IMM berkomitmen dalam mengawal pembangunan dan kesejahteraan di Jawa Timur. “Melalui jalan kolaborasi tersebut, harapannya selain mendukung agenda dan strategi Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam menjalankan programnya, saya juga mendukung sikap menolak impor beras adalah pemimpin yang pro-rakyat”, tandas Ketua LHKP PWM Jawa Timur sekaligus Direktur Hizbul Wathan FC tersebut

Ketua PWM Jawa Timur, Dr.KH Sa’ad Ibrahim menyebut bahwa membangun peradaban dan membumikan gagasan merupakan bagian refleksi milad IMM ke-57. “Eksistensi alumni IMM di berbagai bidang, mulai dari pendidikan, kesehatan, bisnis dan sebagainya dapat diwujudkan dalam langkah dan karya yang nyata yang bermanfaat bagi kemajuan persyarikatan dan bangsa” tambah tokoh yang sekaligus Mubaligh tersebut.

Acara yang dihadiri sekitar 200 peserta se-Jawa Timur tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, serta diberikan penghargaan kepada 13 nominasi yaitu Special Achievement Awards diberikan kepada Individu yang berdedikasi tinggi dalam kemajuan IPTEK, Inovasi, dan kesejahteraan masyarakat dalam berbagai bidang yang digeluti yang berdampak luas kepada masyarakat & persyarikatan, serta Lifetime Achievement Awards yang diberikan kepada individu yang mendharma-baktikan seluruh hidupnya melalui kontribusi dan karya nyata bagi kemajuan Ikatan, persyarikatan. [kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar