Iklan Banner Sukun
Ekbis

Gubernur Jawa Timur Minta Sumenep Budidayakan Buah Srikaya

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa (baju batik kerudung kuning) memborong srikaya di Bluto (foto: Temmy)

Sumenep (beritajatim.com) – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meminta Pemkab Sumenep mulai melakukan budidaya buah srikaya.

“Saya lihat disini ini srikaya belum dibudidayakan. Baru sebatas yang ada di lahan masyarakat saja,” katanya.

Pada Selasa (18/01/2022), Gubernur Jawa Timur, mengunjungi langsung penjual srikaya di Bluto. Gubernur kemudian memborong seluruh srikaya yang dijual di pinggir jalan utama Sumenep – Pamekasan itu. Kedatangan Gubernur secara mendadak itu disambut Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah.

“Saya tadi sudah sampaikan ke bu wabup, agar Sumenep mulai membudidayakan srikaya secara serius. Ini penting untuk menambah income para petani srikaya,” ujarnya.

Gubernur mencontohkan di Jember, ada varietas baru yakni srikaya bangkok yang dibudidayakan. Ia berharap Sumenep bisa melakukan budidaya srikaya itu mengingat dari sisi lahan sangat memungkinkan.

“Dicoba saja varietas baru srikaya seperti di Jember itu. Silahkan dibudidayakan disini dengan sistem pertanian modern. Kalau untuk lahan di Sumenep ini kan sangat memungkinkan. Jadi bisa menambah income strategis para petani srikaya,” ucapnya. [tem/but]

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa (baju batik kerudung kuning) memborong srikaya di Bluto (foto: Temmy)

Apa Reaksi Anda?

Komentar