Ekbis

Griya Ulam-Q Dinas Perikanan Kediri Gelar Flash Sale untuk Produk Ikan Segar dan Olahan

Kediri (beritajatim.com) – Griya Ulam-Q adalah sebuah galery makanan produk ikan segar dan olahan yang digagas oleh Dinas Perikanan Kabupaten Kediri. Griya ulam-Q yang berlokasi di Kantor Dinas Perikanan jalan pamenang Kecamatan Ngasem, di bentuk sebagai wadah atau outlet bagi para UMKM yang mengolah segala jenis ikan di Kabupaten Kediri untuk menjajakan produk olahannya.

Kini, untuk menarik perhatian warga khususnya di Kabupaten Kediri, mulai tanggal 21 hingga 23 Desember esok, terdapat 22 produk ikan segar dan olahan yang di diskon. “Untuk harga diskonya bervariasi mulai Rp 1000 hingga Rp 2000 tergantung jenis produknya,” kata Nur Hafidz Pelaksana tugas Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kediri.

Sebanyak 22 produk yang mendapat diskon tersebut antara lain seperti abon tuna, abon lele, kerupuk lele, belut bumbu, cucut bumbu, sate lilit, sosis lele dan patin, stick patin, tahu bakso gabus, martabak gabus, udang balut tepung, udang segar, otak otak bandeng, kerupuk tengiri, sempol lele, patin bumbu, lele bumbu, gurami bumbu, gurami fillet, gurami pempek, gurami segar dan nila bumbu.

“Flash sale atau diskon ini kita buat dengan tujuan untuk memancing pelanggan baru, karena selama ini sudah berjalan dan sesuai dengan target kita adalah menjadikan masyarakat untuk gemar makan ikan. Selain itu dengan harga yang terjangkau serta banyaknya kandungan gizi yang terdapat dalam ikan, sangat baik bila dikonsumsi sehari hari,” ucap Nur Hafidz.

Selama pandemi saat ini dari hasil survei yang dilakukan oleh petugas Dinas Perikanan, tingkat konsumsi ikan masyarakat mengalami kenaikan. Salah satu faktor yang mempengaruhi yakni himbauan untuk pemerintah untuk dirumah saja, ternyata banyak digunakan masyarakat untuk mencoba coba mengolah dan memasak makanan dari bahan ikan. “Tingkat konsumsi ikan masyarakat Kabupaten Kediri saat pandemi grafiknya menunjukkan peningkatan 0.5% dari sebelumnya,” terang Nur Hafidz.

Untuk lebih mengkampanyekan gemar makan ikan pada masyarakat, Griya ulam-Q kedepannya akan membuka beberapa cabang di tempat tempat strategis agar lebih mudah dijangkau oleh warga.

“Kami ingin selanjutnya griya ulam-Q memiliki cabang diberbagai titik strategis agar masyarakat lebih mudah mendapatkan produk produk olahan ikan segar.” Tutup Nur Hafidz.[nm/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar