Ekbis

Grabkitchen Tawarkan Kemudahan Bagi Mitranya

Surabaya (beritajatim.com) – Hasil Riset Center for Strategic and International Study (CSIS) dan Tenggara Strategic menyebutkan bahwa pada 2018, Grab berkontribusi sebesar Rp 8,9 triliun untuk perekonomian Kota Surabaya.

Kontribusi terbesar dihasilkan oleh mitra GrabFood sejumlah Rp 4,2 triliun. Industri kuliner setempat pun mengalami peningkatan pertumbuhan. Penjualan rata-rata mingguan mitra GrabFood meningkat sebesar 34%.

Hal ini, membuat Grab meluncurkan GrabKitchen Surabaya. Tak tanggung-tangung, sebanyak lima titik GrabKitchen yang terletak di Kertajaya, Kedungsari, Tenggilis, Darmo Permai, dan Pasar Atom ini akan memudahkan kamu untuk memesan makanan di lebih dari satu mitra GrabFood di setiap lokasi.

“Kehadiran GrabKitchen Surabaya ini diharapkan bisa mendorong pertumbuhan bisnis UMKM, terutama yang bergerak di bidang kuliner, sehingga bisa memberikan dampak positif pada perekonomian setempat,” terang Hadi Surya Koe, Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia.

GrabKitchen merupakan sebuah cloud kitchen yang menyatukan berbagai pilihan makanan dan minuman (F&B) dalam satu lokasi untuk menjawab permintaan pasar yang belum terpenuhi di wilayah-wilayah tertentu lewat pemanfaatan data. Lewat GrabKitchen, para mitra GrabFood dapat mendorong pertumbuhan bisnis mereka dengan biaya dan risiko yang rendah sekaligus mengembangkan bisnis mereka di wilayah-wilayah baru.

“Konsep cloud kitchen adalah peluang bisnis baru yang menjanjikan bagi kami. Jangkauan yang luas dan besarnya basis konsumen yang dimiliki Grab meyakinkan kami bahwa GrabKitchen merupakan sarana pengembangan bisnis yang tepat dengan investasi yang relatif lebih rendah dibandingkan membuka cabang baru yang membutuhkan modal besar,” ungkap Edrick Joe Soetanto, Co-Founder Greenly.

“Kami yakin bergabung dengan GrabKitchen akan membantu Greenly menjangkau lebih banyak pelanggan dari berbagai kalangan dan mencapai misi kami untuk membangun kesadaran masyarakat untuk hidup sehat lewat makanan,” sambungnya.

Sementara itu, Ehsan, Pemilik Ayam Bakar Taliwang Sasak Tulen, mengatakan, pendapatannya naik 200 persen saat bergabung dengan Grab. Dengam GrabKitchen akan membuat dirinya fokus melayani permintaan konsumen berkat dukungan GrabKitchen mulai dari operasional yang minim risiko hingga skema pemasaran yang didasarkan pada data sehingga peluangnya makin besar. [rea/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar