Ekbis

Lounge Purabaya

Grab Punya Tempat Mangkal Nyaman Dekat Terminal Bungurasih

Sidoarjo (beritajatim.com) – PT Alfath Mulia Jaya (AMJ) bekerjasama dengan jasa transportasi online Grab, membuka Lounge Purabaya, tempat mangkal para ojek online R2 dan R4, di Jalan Letjen Sutoyo 126 Medaeng Kec. Waru, Senin (5/8/2019).

Tempat bersantai itu di bangun oleh PT AMJ berdekatan dengan Terminal Purabaya Surabaya di Bungurasih. Para driver ojek online Grab semuanya akan mangkal, standby di Lounge Purabaya, tak lagi berjubel di depan pintu masuk Terminal Purabaya.

Ahmad Roni Wahyudi Direktur PT AMJ mengatakan, Lounge Purabaya ini dibangun untuk dijadikan pengendapan para ojol bisa bersantai dan menunggu order atau penumpang.

“Semua fasilitas yang diperlukan para ojol ada disini. Ada bengkel motor, kantin, musala dan sebagainya. Jadi para ojol Grab tidak lagi bergerombol menumpuk di pinggir jalan raya. Tentunya itu kadang bisa membuat adanya kemacetan,” katanya.

Dia mengemukakan, dari keluhan dan masukan yang ada, akhirnya dibangunlah lounge ini untuk menampung para ojol dan juga bisa calon penumpang yang memesan via aplikasi online.

“Para calon penumpang yang turun dari bus dengan lanjutan pesan ojol, bisa turun di depan, bersantai di lounge lalu pesan ojol R2 maupun R4 di lounge dan akan terlayani dengan baik,” terangnya.

Vice President Business Development Grab Indonesia, Igel Zibriel mengaku, kerjasama ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan. Para ojol Grab akan tertampung disini dan pemesanannya via online bertambah mudah.

“Ojol Grab akan ditampung semua disini. Tempat lounge ini sangat luas, bisa untuk menampung banyak kendaraan ojol. Pemesanan juga bisa dilakukan dengan lokasi lounge dengan sistem sama yakni aplikasi,” papar dia.

Para ojol R2 maupun R4 yang terdata di lounge, setiap hari bisa mangkal atau bersantai di sini. Untuk charge ojol bisa bergabung di lounge ini, 3 bulan sekali akan dikenakan biaya, R2 senilai Tp 50 ribu dan R4 sebesar Rp 100 ribu. [isa/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar