Ekbis

Grab Kembangkan Program ‘Mendobrak Sunyi’

Surabaya (beritajatim.com) – Grab mencatat ada 90 mitra pengemudinya adalah penyandang disabilitas yang tersebar di Surabaya, Jakarta, Bandung, dan Medan. Menyadari hal itu Grab semakin mengoptimalkan program “Mendobrak Sunyi” mereka.

Salah satunya GrabforGood membuat platform Grab lebih inklusif dan dapat diakses oleh semua orang, Grab menambahkan teks terjemahan (subtitles) pada materi video pendaftaran dan pelatihan bagi mitra pengemudi Tuli, dan melatih tim layanan pelanggan Grab dengan kemampuan Bahasa Isyarat Indonesia (Bisindo) dasar untuk membantu mitra pengemudi Tuli. kapasitas GrabKios pun ditambah untuk merangkul lebih banyak lagi mitra dari komunitas disabilitas agar memiliki peluang penghasilan
tambahan.

“Kami percaya bahwa setiap orang harus memiliki akses yang sama untuk mendapatkan peluang terlepas dari latar belakang atau kemampuan mereka. Setelah meluncurkan program Mendobrak Sunyi September lalu, kami juga ingin melayani komunitas disabilitas lain, selain komunitas teman Tuli. Hal ini telah membuka mata kami pada kenyataan pahit bahwa terdapat banyak tantangan yang nyata bagi para penyandang disabilitas di Indonesia, untuk mencari peluang mendapatkan penghasilan.

Dan tentu saja hal ini bukan disebabkan oleh kurangnya upaya atau keinginan mereka untuk menciptakan masa depan yang lebih baik untuk diri mereka sendiri dan keluarga mereka. Di Grab, kami berkomitmen menjadi platform yang inklusif, oleh karena itu kami akan terus berdialog dan berkolaborasi dengan Gerkatin, sebagai mitra asosiasi temanTuli nasional kami selama proses peluncuran yaitu pada September lalu,” beber Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia.

Ada berbagai hal baru yang dihadirkan oleh Grab Indonesia, untuk menjangkau lebih banyak komunitas disabilitas di Indonesia dan menghadirkan mobilitas tanpa batas salah satunya. Memastikan kualitas layanan untuk pengemudi tuli, dengan menambahkan teks terjemahan (subtitle) pada video penerimaan dan pelatihan mitra pengemudi, untuk membantu teman Tuli selama proses ini. [rea/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar