Iklan Banner Sukun
Ekbis

Gojek-Halodoc Buka Posko Vaksin Dribe Thru Di Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Surabaya sebagai kota perdagangan kedua setelah Jakarta membutuhkan gerakan vaksinasi Covid-19 lebih masif lagi. Target tentu melindungi masyarakat agar perekonomian kembali seperti dulu.

Demi memastikan semua lansia segera mendapatkan vaksinasi dengan aman dan tidak berdesakan Halodoc bersama Gojek, pun menggelar Pos Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Drive-thru pertama di Jatim.
Dengan menggandeng Dinas Kesehatan Kota Surabaya dan RS Husada Utama (RSHU) di Universitas Surabaya (Ubaya), Pos Pelayanan ini ditargetkan mampu memvaksin lebih dari 1.000 orang.

Kegiatan yang dihadiri oleh dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM MARS, Plt Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Hendro Gunawan, Sekretaris Daerah Kota Surabaya ini berharap proses vaksinasi ini tak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, pihak swasta pun harus terlibat.

“Kami terus melakukan percepatan untuk vaksinasi ini. Jika perlu nanti usai para lansia, PNS, dan Nakes, masyarakat umum pun bisa segera mendapatkannya,” harap Maxi.

Hendro Gunawan, Sekda Kota Surabaya pun mendukung aksi yang dilakukan Gojek dan Halodoc ini, dengan begitu upaya vaksinasi secara masif bisa dilakukan. Bulan depan pengusaha pun akan melakukan vaksinasi untuk karyawannya. Harapannya ini akan menurunkan angka Covid-19 dan ekonomi Surabaya bisa pulih kembali.

Disisi lain, Adeline Hindarto, VP Government Relations & Corporate Affairs Halodoc juga mengapresiasi dukungan dari pemerintah pusat dan daerah dalam percepatan adopsi vaksinasi dengan metode drive thru ini.

“Kami sangat menghargai kepercayaan pemerintah yang telah menggandeng Halodoc sebagai mitra resmi pertama untuk vaksinasi Covid-19 bagi Kementerian Kesehatan,” bebernya.

Saat pembukaan pos drive-thru ternyata tak hanya lansia saja yang antusias melakukannya tetapi para mitra driver yang sudah berumur 60 tahun keatas pun banyak yang memanfaatkan program ini.

“Memang tugasnya mitra Gojek adalah mengantarkan Lansia untuk di vaksin disini. Tetapi juga tak menutup kemungkinan para driver yang memang sudah diatas 60 tahun bisa memanfaatkan kesempatan ini,” tandasnya.[rea]


Apa Reaksi Anda?

Komentar