Ekbis

Gandeng PWI Madiun, KAI Daop 7 Adakan Diklap Kehumasan untuk Kepala Stasiun

Ketua PWI Madiun Siswowidodo saat memberikan materi Fotografi kepada peserta Diklap, di kantor KAI Daop 7 Madiun, Rabu (17/3/2021).(Foto/ Humas KAI Daop 7).

Madiun (beritajatim.com) – KAI Daop 7 Madiun menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) mengadakan Pendidikan Lapangan (Diklap) Kehumasan. Diklap digelar karena kebutuhan akan informasi sangat besar. Selain itu juga diperlukan kecepatan penyampaian untuk minimalisasi kesalahan informasi yang diterima oleh masyarakat.

“Kita gandeng narasumber dari PWI Madiun untuk memberikan pengetahuan terkait Kehumasan kepada 34 Kepala Stasiun di wilayah Daop 7,” ungkap Ixfan Hendriwintoko, Manager Humas KAI Daop 7 Madiun saat Diklap di kantor KAI Daop 7 Madiun, Rabu (17/3/2021).

Lebih lanjut Ixfan menjelaskan alasan dipilihnya para kepala stasiun sebagai peserta Diklap Kehumasan karena Kepala Stasiun merupakan wajah dari KAI yang dilihat langsung oleh masyarakat. “Tidak hanya saat berhadapan dengan pelanggan, tetapi juga saat yang bersangkutan melakukan komunikasi dengan kewilayahan,” terangnya.

Selain belajar tentang kehumasan, para kepala stasiun juga dibekali materi pengetahuan Teknik Fotografi Jurnalistik yang disampaikan oleh Ketua PWI Madiun Siswowidodo dari Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara. Disamping itu para peserta diklap juga diajarkan Teknik Pembuatan Siaran Pers yang disajikan oleh Muhlis Al Alawi , wartawan Kompas.com.

“Saat ini kita sedang meningkatkan kompetensi para Kepala Stasiun dari segi kehumasan, mengingat luasnya wilayah Daop 7 Madiun yang berada di 12 kabupaten dan 3 kota,” papar Ixfan.

Ia berharap, para Kepala Stasiun ini lebih percaya diri dalam menyampaikan informasi langsung kepada rekan-rekan wartawan.

“Supaya lebih pede, terkait segala sesuatu yang ada di stasiunnya, mulai dari data penumpang, fasilitas dan pelayanan yang ada di stasiunnya,” tutup Ixfan. [asg/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar