Ekbis

Gandeng Komunitas Jurnalis, BMCI Bagi 400 Sembako Gratis Donasi Konsumen Alfa Group 

Surabaya (beritajatim.com) – Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam pandemik Covid-19 membuat masyarakat pekerja informal defisit penghasilan bahkan kehilangan penghasilan.

Alhasil, mereka harus berjuang lebih keras lagi untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Melihat kondisi seperti ini, Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI) sebagai salah satu yayasan pengelola dana donasi Alfa Group tergerak untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Surabaya.

Bersama dengan Komunitas Wartawan Ekonomi Bisnis (WEB) Surabaya, Alfamidi dan Alfamart, BMCI membagikan 200 paket sembako di kawasan Dukuhsetro, Surabaya dan 200 paket sembako diserahkan ke Pemerintah Kota Surabaya. Dalam acara tersebut, hadir pula Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Surabaya, Camelia Habiba yang turut membagikan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu.

“Ini merupakan momen yang tepat bagi kami untuk menyalurkan dana konsumen Alfamart dan Alfamidi kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga ini dapat sedikit meringankan beban mereka di tengah pandemik Corona,” kata Harun, Pengurus Yayasan BMCI.

Menurutnya, itu adalah salah satu kegiatan bersama Alfagroup dalam memerangi virus Covid-19. Sebelumnya BMCI bersama Alfamidi juga telah melakukan kegiatan pembagian masker untuk pelanggan, pembuatan wastafel di gerai-gerai Alfamidi, penyemprotan disinfektan dan aktivitas lain terkait Covid-19.

“Dengan Alfamart, kami juga telah menyalurkan sembako ke beberapa kota, makanan siap saji serta voucher sembako untuk driver ojol” katanya.

Soemarno, Marketing Manager Alfamidi Jawa Timur menymbut baik kegiatan yang digagas BMCI tersebut. Ia bersama tim Alfamidi dan Alfamart Jawa Timur turut serta dalam pengalokasian sembako di kawasan Dukuhsetro. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat tepat di tengah pandemik Corona dan pemberlakuan PSBB.

“Saat ini hampir semua lapisan masyarakat membutuhkan sembako khususnya pekerja informal. Kami sengaja membagikan sembako ini dengan mendatangi langsung tempat dan rumah mereka untuk menghindari perkumpulan orang banyak dan juga hal-hal yang tidak diinginkan,” tandasnya.[rea/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar