Ekbis

Gandeng Komisi XI, OJK Paparkan Investasi Aman ke Masyarakat

Malang (beritajatim.com) – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus mengenalkan peran mereka kepada masyarakat. Hingga kini, banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang peran OJK.

Seperti yang dilakukan hari ini, OJK menggandeng anggota Komisi XI DPR RI, Ali Ahmad atau yang akrab disapa Gus Ali, untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat di Kabupaten Malang bertajuk Investasi Aman ala OJK.

“Ini kegiatan yang memang rutin kita lakukan dengan bentuk sinergi kami dengan Komisi XI, salah satu mitra OJK. Jadi ada dua hal yang ingin dicapai, diantaranya mengenalkan OJK. Kita tahu OJK sudah 9 tahun berdiri, selama itu masih banyak masyarakat yang belum mengenal OJK,” ungkapKepala Kantor OJK Malang, Sugiarto Kasmuri, usai sosialisasi di salah satu rumah makan di Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis (5/3/2020).

Menurut Sugiarto, ada tiga peran penting OJK yang harus diketahui oleh masyarakat. Ketiga peran itu adalah mengatur, mengawasi dan melindungi.

“Mengatur dan mengawasi jasa keuangan. Dan melindungi adalah sisi konsumennya,” jelasnya.

Lebih jauh, OJK sangat perhatian terhadap investasi. Mereka tidak ingin, masyarakat terjebak dalam pusaran investasi ilegal.

“Investasi kan lagi marak sekarang dengan adanya teknologi yang gampang diakses, informasi yang beredar cukup mudah berseliweran di dunia maya, makanya kita harus menjaga masyarakat supaya tidak terperosok di dalam investasi yang ilegal,” pungkas Sugiarto. [yog/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar