Ekbis

Gandeng Kampus, Bank Muamalat Gelar Pelatihan Akuntansi Syariah untuk UMKM

Bank Muamalat Indonesia Cabang Malang bekerja sama dengan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang (UM) untuk membuat pelatihan akuntansi syariah.

Malang (beritajatim.com) – Bank Muamalat Indonesia (BMI) Cabang Malang bekerja sama dengan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang (UM) untuk menggelar pelatihan akuntansi syariah kepada pelaku UMKM, Sabtu (29/8/2020).

Branch Manager BMI Cabang Malang, Wisnu Satria Bharata mengatakan, nantinya UMKM mendapat banyak pelatihan dari Bank Muamalat dan Fakultas Ekonomi UM. Latihan ini dimulai dari pencatatan, pemahaman keuangan syariah, hingga cara mengajukan pembiayaan pada perbankan.

“Ini merupakan program pengabdian masyarakat untuk UMKM agar dapat memiliki kemampuan pencatatan dan pemahaman keuangan syariah, termasuk di dalamnya ada materi tentang tips trik agar mudah mengajukan pembiayaan ke bank,” ujar Wisnu.

Wisnu menyebut, dalam pelatihan UMKM ini Bank Muamalat memilih bekerjasama dengan FE UM agar terdapat kesepahaman bersama tentang program edukasi literasi keuangan syariah dan layanan perbankan syariah. Dalam pelatihan ini melibatkan 30 UMKM.

Mereka mengikuti pelatihan secara gratis. Wisnu mengaku pelatihan serupa akan terus dilakukan. Dia menganggap BMI sebagai pioner perbankan syariah ingin terlibat aktif dalam menggerakkan ekonomi syariah dan membantu UMKM berkembang.

“BMI sedang fokus perkembangan ekonomi syariah. Kami berharap pelatihan ini bisa berguna dan bisa disalurkan ke UMKM lain. Kami ingin mengedukasi dan mengembangkan ekonomi syariah, ini wujud Bank Muamalat sebagai pioneer perbankan syariah,” tandasnya. [luc/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar