Ekbis

Galaxsi Properti Mempridiksi Tahun 2021 Akan Lebih Baik Untuk Penjualan Properti

Surabaya (beritajatim.com) – Pandemi memang belum berakhir tetapi stimulus yang diberikan pemerintah mampu meningkatkan daya beli masyarakat. Sedangkan di dunia properti, para pengembang pun mulai gencar menggelontor berbagai produk baru dan promo.

Hal ini membuat sejumlah pelaku usaha di bidang properti memprediksikan tahun ini akan lebih baik. Salah satu agensi properti yang menyakini tahun 2021 lebih baik adalah Kennard Nugraha, CEO Galaxy Property. “Kami bahkan melihat potensi pertumbuhan penjualan akan meningkat hingga 70 persen,” kata Kennard disela Lifetime Achievement.

Apalagi selama tahun 2020 yang terkena pandemi covid 19, penjualan properti melalui Galaxy Property, masih bertumbuh hingga 30 persen dibanding tahun 2019.

Sebenarnya awal pandemi kami mengalami penurunan sekitar 30 persen. Tapi memasuki pertengahan tahun 2020, saat sejumlah developer pun mulai memperkenalkan produk barunya dengan harga kisaran Rp 500 juta hingga Rp1 miliar, penjualan kembali naik hingga akhir tahun tumbuh 30 persen,” jelas Kennard.

Karena itu, pihaknya melihat potensi di tahun 2021 ini akan lebih meningkat lagi dengan adanya stimulus pemerintah terkait pembebasan PPN 10 persen untuk pembelian rumah sampai Agustus 2021.

“Konsumen yang butuh rumah baik untuk digunakan sendiri maupun investasi bisa memanfaatkan stimulus ini. Apalagi pengembang juga mulai ramai-ramai menyediakan produk,” tuturnya.

Tahun ini, Kennard juga melihat adanya perubahan perilaku konsumen dan cara promosi yang menarik melalui sosial media serta gimmick marketing yang tepat menjadi salah satu faktor mengapa penjualan rumah dibawah Rp 1 miliar cukup menggembirakan.

“Perubahan perilaku selama pandemi ini juga berlaku bagi Galaxians (sebutan untuk Property Consultant Galaxy) dalam hal memasarkan properti. Galaxians memanfaatkan teknologi video dengan memberikan viewing secara virtual kepada konsumen yang takut untuk keluar rumah demikian pula dengan promo melalui sosial media semakin diperbanyak,” aku Kennard.

“Profesi sebagai property consultant menjadi salah satu profesi yang dilirik selama pandemi, mengingat banyak PHK dan pengurangan pendapatan akibat banyak kantor yang tutup usaha,” ungkap Kennard.

Untuk mengapresiasi keberhasilan para property consultant Galaxy yang tetap produktif memasarkan properti baik primary maupun secondary selama satu tahun terakhir ini, pihaknya memberikan award tahunan yang merupakan ajang prestisius untuk para property consultant.[rea/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar