Ekbis

Frekuensi Perjalanan 4 KA di Jember dan Banyuwangi Dikurangi

Foto ilustrasi

Jember (beritajatim.com) – Pt Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 9 mengurangi frekuensi perjalanan empat kereta api di Kabupaten Jember dan Banyuwangi, Jawa Timur, sejak 1 April 2020. Ini salah satu upaya memangkas mata rantai penyebaran Covid-19.

Pembatalan jadwal perjalanan dilakukan pada KA 184 – Mutiara Timur Siang relasi Ketapang – Surabaya Gubeng yang berangkat pada pukul 09.00 WIB, KA 297 – Logawa relasi Jember – Purwokerto dengan jadwal keberangkatan pukul 05.45 WIB, KA 460 – Pandanwangi relasi Ketapang – Jember dengan jadwal keberangkatan pukul 09.30 WIB, dan KA 461 – Pandanwangi relasi Jember – Ketapang dengan jadwal keberangkatan pukul 14.00 WIB.

Vice President PT KAI Daop 9 Jember Agus Barkah mengatakan, jadwal yang dibatalkan adalah KA yang memiliki jadwal alternatif. “Dengan begitu penumpang memiliki pilihan jadwal keberangkatan lain jika tetap memutuskan untuk berangkat,” katanya, sebagaimana dilansir Humas PT KAI Daop 9 Jember, Kamis (26/3/2020).

Agus meminta maaf atas pengurangan frekuensi perjalanan KA ini. “Semoga kebijakan ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat, agar penyebaran virus corona dapat dicegah” katanya.

Penumpang yang terlanjur memiliki tiket KA yang dibatalkan pada periode 1 – 30 April, bisa mengembalikannya dan menerima pengembalian biaya penuh seratus persen. PT KAI Daop 9 akan menghubungi penumpang melalui Contact Center KAI 121 terkait informasi pembatalan perjalanannya.

“Pembatalan tiket dapat dilakukan di stasiun keberangkatan atau stasiun lain yang melayani penjualan atau pembatalan tiket. Ada 17 stasiun yang melayani proses pengembalian di wilayah kami,” kata Agus. Penumpang dapat menghubungi Contact Center 121 melalui telepon ke 021-121, email cs@kai.id atau sosial media @KAI121 untuk mendapatkan info lebih lanjut terkait perjalanannya. [wir/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar