Ekbis

Dukung Penanganan Covid-19, Pelindo 3 Terus Distribusikan Bantuan Ke RS Rujukan dan Masyarakat

Surabaya (beritajatim.com) – Pandemi Covid-19 yang melanda dunia membuat sejumlah aspek khusunya kesehatan dan perekonomian terpukul, hal tersebut pun tak luput dirasakan oleh Indonesia.

Guna menekan dampak tersebut pemerintah pun terus berupaya untuk menangani pandemi yang terjadi di indonesia. Upaya pemerintah dalam hal menekan pandemi tersebut turut di implementasikan langsung oleh Pelindo 3 sebagai salah satu badan usaha milik negara melalui berbagai macam bantuan.

Terbaru Pelindo 3 telah menyerahkan bantuan belasan ribu alat pelindung diri (APD) Hazmat ke tujuh rumah sakit rujukan di Surabaya dan Sidoarjo RSUD Dr. Soetomo Surabaya, RS PHC Surabaya, RSUD Sidoarjo, RS Universitas Airlangga Surabaya, RSUD Dr. M. Soewandhie Surabaya, RS Bhakti Dharma Husada Surabaya dan RS Haji Surabaya dengan jumlah total 12.000 APD Hazmat, Jumat (14/8/2020).

Direktur Sumber Daya Manusia Pelindo 3, Edi Priyanto mengatakan, bantuan penanganan Covid-19 yang di salurkan langsung kepada masyarakat merupakan bentuk penerapan core value AKHLAK BUMN Amanah dimana Pelindo 3 sebagai salah satu perusahaan milik negara bertugas untuk membantu dan berkontribusi kepada pemerintah dalam upaya mendorong kesejahteran masyarakat khususnya penanganan pandemin Covid-19.

“Sebagai Badan Usaha Milik Negara Pelindo 3 memiliki komitmen kuat bahwa segala kegiatan dan usaha yang dilakukan dilakukan guna berkontribusi kepada pemerintah dalam hal peningkatan kesejahteraan masyarakat tak terkecuali pada masa penanganan pandemi Covid-19 ini, oleh karena itu kami terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat agar penanganan pandemi ini bisa semakin maksimal,” ujar Edi Priyanto, Direktur SDM Pelindo 3

Sementara Prof. Dr. Nasronudin perwakilan RS Airlangga yang menjadi salah satu penerima bantuan tersebut mengatakan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pelindo 3 yang telah memberikan bantuan APD Hazmat, mengingat meskipun kondisi penyebaran Covid-19 di wilayahnya sudah cenderung menurun beberapa waktu terakhir, namun Pelindo 3 terus berkomitmen memberikan bantuannya. Terlebih bantuan tersebut bukanlah yang pertama kalinya di berikan Pelindo 3 kepada RS Universitas Airlangga selama pandemi ini.

“Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pelindo 3 yang mana terus menunjukkan komitmenya dalam hal bantuan penanagan Covid-19 di Indonesia, hal itu dibuktikan dengan pemberian APD Hazmat ini kepada kami, meskipun kita ketahui belakangan ini angka Covid-19 cenderung menurun namun hal itu tidak lantas penanganannya bisa kita kesampingkan. Selain itu juga ini adalah kali keduanya Pelindo 3 datang ke RSUA dan memberi bantuan langsung”. ujar Prof. Dr. Nasronudin Direktur Utama, RS Universitas Airlangga.

Dalam rangka penekanan penyebaran Covid-19, Pelindo III juga tidak hanya membagikan bantuan APD Hazmat kepada petugas medis saja melainkan juga peningkatan perlindungan di sisi internal perusahaan maupun masyarakat luas. Berbagai upaya pencegahan baik di internal maupun eksternal perusahaan. Di antaranya adalah penerapan physical distancing di area pelabuhan dan perkantoran, penyediaan bilik cuci tangan dan hand sanitizer di lingkungan kerja dan terminal penumpang, pengecekan suhu tubuh, hingga pemberian vaksin influenza dan minuman herbal gratis untuk meningkatkan daya tahan tubuh para pegawai.

Hingga kini Pelindo 3 telah menyalurkan 140ribu APD Hazmat, 540 wastafel portabel, 3ribu handsanitazer, 134ribu masker medis, 39ribu masker non medis dan 178 unit Thermal gun. Bantuan tersebut diberikan langsung kepada masyarakat hingga sejumlah rumah sakit rujukan di wilayah Pelindo 3. Tak hanya itu bantuan relaksasi pinjaman dengan total nilai 3,8 Milliar rupiah kepada mitra binaan juga di berikan. Semua bantuan tersebut disalurkan melalui program kemitraan dan bina lingkungan Pelindo 3.[rea]





Apa Reaksi Anda?

Komentar