Ekbis

Dukung Ketahanan Pangan, PG Sosialisasikan Pupuk Komersial di 16 Sentra Pertanian

Sosialisasi Pemupukan Berimbang kepada petani dalam kegiatan One Day Promotion

Gresik (beritajatim.com) – Meski pandemi Covid-19 belum berakhir. Petrokimia Gresik (PG) gencar mensosialisasikan pupuk komersial di 16 sentra pertanian guna mendukung ketahanan pangan.

Ada tiga pupuk komersial diluar subsidi yang dikedepankan kepada petani melalui ‘one day promotion’. Ketiga pupuk itu antara lain NPK Phonska Plus, NPK Petro Nitrat, dan NPK Petro Ningrat. Bahkan, untuk mem-maintenance pelanggan (Petani). Perusahaan dengan tagline ‘solusi agroindustri’ itu memberikan hadiah total senilai Rp 80 juta.

Dirut Petrokimia Gresik Rahmad Pribadi menuturkan, one day promotion merupakan salah satu upaya perusahaannya untuk memperkuat sektor produksi pertanian dalam negeri di tengah wabah Covid-19. “Di program ini, kami menawarkan sederet produk komersil yang berdasarkan uji coba di berbagai dearah, telah terbukti mampu meningkatkan produktivitas pertanian,” tuturnya, Selasa (21/07/2020).

Program itu lanjut Rahmad Pribadi, digelar di 16 kios yang tersebar di 8 provinsi yang merupakan daerah sentra pertanian di Indonesia. Misalnya, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, dan Papua.

“Kami juga mensosialisasikan protokol kesehatan kepada petani. Ini sangat penting agar petani kita tetap sehat, sehingga ketahanan pangan nasional tetap terjaga,” ungkapnya.

Ia menambahkan, produk-produk komersil yang dihadirkan melalui program ini merupakan produk pengembangan yang diciptakan untuk memberikan solusi atas permasalahan pertanian di Indonesia. “Semua pupuk komersial itu sudah diujicoba dengan menggandeng Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) melalui demplot. Hasilnya, mampu meningkatkan hasil pertanian,” imbuhnya. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar