Ekbis

Dukung Jatim Bermasker, PT REIN Bagikan 25 Ribu Masker

Sidoarjo (beritajatim.com) – PT. REIN (Refas Energitama Infrastruktur) mendukung program gubernur yakni Jawa Timur Bermasker. Dukungam tersebut dikongkritkan dengan membagi-bagikan sebanyak 25 ribu masker kepada warga di tiga desa di Kecamatan Jabon Sidoarjo, yakni warga Desa Permisan, Kupang dan Tambak Kalisogo.

Pembagian masker secara simbolis diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT. REIN, Andi Rachman kepada Pj. Kades Kupang, Kecamatan Jabon.

Sebagai Mitra Pelaksana Program Direktur Kita Indonesia Penggerak (KIP) Foundation, Ari Kusuma mengatakan penanganan Covid-19 tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah dalam hal ini Satgas Penanganan Covid-19.

Namun penanganan juga pihak swasta dan semua elemen masyarakat termasuk media. “Semoga semakin banyak pihak swasta yang peduli dengan penanganan Covid-19,” kata Ari Kamis (12/11/2020).

Ari menjelaskan, pemerintah, sudah berjuang sekuat tenaga untuk menanggulangi penyebaran Covid-19. Sejak tiga bulan terakhir ini, Jawa Timur yang sebelumnya zona merah berubah menjadi orange hingga kuning.

“Harapannya, kedepan tidak ada lagi yang namanya virus corona. Nah, pembagian masker ini juga bagian dari dukungan agar Jawa Timur terbebas dari Covid-19,” tegasnya berharap.

Sementara, Direktur Utama PT REIN, Andi Rahman mengatakan, pemberian bantuan ini dalam rangka mendukung program Jatim Bermasker. Di tengah pandemi Covid-19 seperti ini masker menjadi salah satu barang penting dalam penerapan protokol kesehatan.

Protokol kesehatan sangat dibutuhkan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona tersebut. “Semoga bantuan ini berguna bagi warga di tengah pandemi Covid-19,” terang Andi.

Kedepan, PT REIN akan membangun infrastruktur untuk pengaliran gas yang melewati tiga desa tersebut. Pembangunan akan dimulai pada tahun 2021 dan dijadwalkan selesai 2024 mendatang. (isa/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar