Ekbis

Dukung Inklusi Keuangan, BNI Kediri Gandeng SMAN 5 Taruna Brawijaya

Kediri (beritajatim.com) — Seiring dengan perkembangan zaman yang makin dinamis, Agen46 yang merupakan kepanjangan tangan BNI dalam memberikan layanan perbankan yang dekat dengan masyarakat. Melalui kerjasama yang nyata, PT Bank Negara Indonesia Kantor Cabang Kediri menggandeng SMAN 5 Taruna Brawijaya menjadi Agen46 guna menyediakan fasilitas perbankan untuk taruna yang sudah masuk di tahun ajaran baru 2019 ini.

SMAN 5 Taruna Brawijaya yang sebelumnya bernama SMAN 5 Kediri merupakan salah satu SMA berbasis ketarunaan yang didirikan dan ditunjuk oleh Pemerintah Daerah Jawa Timur. Dengan bergabungnya SMAN 5 Taruna Brawijaya menjadi Agen46 diharapkan program digitalisasi perbankan di tengah sekolah dapat dikembangkan.

“Kita tahu perkembangan masyarakat terlebih taruna sebagai kaum milenial saat ini lebih menyukai membawa kartu daripada uang cash. Maka fasilitas Agen46 dapat membuat transaksi menjadi semakin mudah dan dekat karena ada di lingkungan sekolah,” ungkap Eko Agus Suwandi selaku kepala sekolah SMAN 5 Taruna Brawijaya.

Unit Tata Usaha yang menangani Agen46 di SMAN 5 Taruna Brawijaya saat ini sudah difasilitasi dengan mesin EDC (Electronic Data Capture) sehingga transaksi yang dapat dilakukan menjadi lebih beragam. Siswa dan taruna dapat memanfaatkan mesin EDC tersebut untuk tarik tunai dan melakukan setoran tabungan.

Kunti Ari Mulyati, selaku Pelaksana Keuangan Unit Tata Usaha menyatakan bahwa transaksi yang sudah dilakukan oleh taruna adalah tarik tunai, setor tunai, dan transfer baik ke sesama BNI maupun online antar bank. “Fungsi keagenan sudah berjalan sejak pertama kali bergabung yaitu, pembayaran listrik dan internet sekolah bahkan pulsa maupun paket data sudah dapat dilakukan sediri di sekolah jadi sangat praktis,” imbuhnya.

SMAN 5 Taruna Brawijaya menerapkan konsep layanan yang berbasis keasramaan dan ketarunaan yang diharapkan dekat dengan harapan masyarakat. Kedepannya Kunti Ari Mulyati mengatakan jika layanan keagenan ini juga diharapkan dapat dinikmati masyarakat sekitar sehingga tidak perlu jauh datang ke bank karena sekolah dapat melayani transaksi perbankan.

Dampak perluasan jangkauan Agen46 di wilayah sekolah ini sejalan dengan penerapan implementasi visi misi sekolah yang menerapkan boarding school guna memudahkan transaksi perbankan dan peningkatan literasi keuangan berbasis entrepreuner civitas sekolah. Agen46 yang lebih mudah, cepat dan dekat. [nng/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar