Ekbis

Dokter Gigi Asal Gresik Raup Miliaran Rupiah Berkat Jualan Ini

Gresik (beritajatim.com) – Sukses membangun usaha tentu tidaklah mudah. Dibutuhkan kesabaran, ketekunan dan paling utama adalah memahami pengelolahan bisnis yang dijalani meski pandemi Covid-19 belum berakhir.

Kunci sukses dalam berbisnis ini disampaikan Drg Reza Nurlina. Meski berprofesi sebagai dokter gigi. Dokter Lina sapaan akrabnya mampu meraup miliaran rupiah berkat berjualan perawatan kulit lokal.

“Awalnya saya join menjadi reseller berjualan kecil-kecilan dengan modal awal Rp 3 juta. Dari situ terus dikembangkan meski jatuh bangun tapi tak menyerah. Berkat semangat dan kerja keras bisnis kami bisa meraup Rp 5 miliar,” ujarnya kepada wartawan, Senin (7/12/2020).

Reza Nurlina menceritakan, perawatan kulit yang dikembangkan ini dijual secara done line dan online. Di saat pandemi Covid-19 seperti sekarang penjualannya malah meroket dan tidak ada kendala.

“Penjualan kami naik 50 persen. Bahkan, untuk safety-nya kami membuka secara online serta menggunakan kurir. Khusus, kurir juga tetap mengkedepankan protokol kesehatan guna memutus mata rantai virus covid,” ujarnya.

Ia menambahkan, usaha yang telah dijalaninya sejak 2018 lalu tidaklah mudah seperti membalik kedua tangan. Namun, melalui kerja keras dan terus meyakinkan bahwa produk lokal tak kalah dengan produk luar negeri. Ketekunan itu akhirnya membawa hasil hingga sekarang.

“Sekarang ada 50 reseller termasuk di Gresik. Sistem di kami memberikan reward setiap ada penjualan. Hal ini dilakukan agar mereka yang telah tergabung punya motivasi. Sebab, setiap tahunnya diberikan reward,” imbuhnya.

Tahun ini reseller yang dikembangkan Reza Nurlina sudah tembus 100 ribu paket. Dari jumlah tersebut, Gresik memberi konstribusi yang cukup besar.

“Kami masih terbuka bagi siapa saja yang mau bergabung atau joint. Jangan dijadikan selama pandemi Covid-19 membuka usaha baru malah terpuruk,” pungkasnya. (dny/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar