Ekbis

Disperindag Pamekasan Pastikan Harga Sembako Stabil

Pamekasan (beritajatim.com) – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan, memastikan harga kebutuhan bahan pokok alias sembako saat ini cenderung stabil khususnya memasuki hari ke-10 Ramadan 1440 Hijriyah.

Hal itu disampaikan Kasi Pengawasan Barang Disperindag Pamekasan, Nurul Hidayati di sela kegiatan Operasi Pasar di kompleks Pasar Tradisional Kolpajung, Selasa (15/5/2019). Sekalipun terdapat beberapa jenis sembako yang juga mengalami kenaikan harga.

“Sebagian besar stabil, sekalipun ada beberapa jenis sembako yang naik. Seperti harga gula, semula sebesar Rp 12.500 per kilogram (kg) kini baik menjadi Rp 13.500,” kata Nurul Hidayati.

Hanya saja pihaknya menilai kenaikan harga tersebut relatif stabil dengan katagori masih terjangkau. “Sebenarnya Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan distributor Bulog sebesar Rp 12.500 per kg,” ungkapnya.

Sementara untuk kelayakan bahan pangan yang melipiti daging dan semacamnya, tetap terpantau aman dan layak konsumsi. “Untuk daging ikan, daging ayam dan daging sapi semua terpantau aman, saat kami cek tidak ada daging sisa lama yang dijual,” jelasnya.

Dari itu pihaknya mengimbau para pedagang agar tidak memainkan harga dan memanfaatkan momentum Ramadan. “Karena bagaimanapun, kalau harga kebutuhan pokok semakin naik, maka dampaknya juga ke masyarakat akan menjerit dan cenderung takut untuk membeli,” pungkasnya. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar