Iklan Banner Sukun
Ekbis

Disperindag Kabupaten Mojokerto Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng

Kepala UPT Pasar Kabupaten Mojokerto, Samsul Hadi.

Mojokerto (beritajatim.com) – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mojokerto akan menggelar Operasi Pasar (OP) minyak goreng bagi industri Kecil Menengah (IKM) dan masyarakat Kabupaten Mojokerto. Yakni dengan harga Rp12.500 per liter.

Kepala Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Pasar Kabupaten Mojokerto, Samsul Hadi mengatakan, mulai Rabu (26/1/2022) Disperindag Kabupaten Mojokerto menggelar OP khusus minyak goreng untuk IKM yang ada di Kabupaten Mojokerto. “Tapi mulai besok pagi, ada OP minyak goreng ke masyarakat,” ungkapnya, Kamis (27/1/2022).

Masih kata Samsul, dengan harga Rp12.500 per liter dengan syarat masyarakat yang akan membeli minyak goreng membawa fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP). Satu fotocopy KTP diberikan maksimal dua liter minyak goreng. Ada enam pasar di Kabupaten Mojokerto yang menggelar OP khusus minyak goreng.

Kepala UPT Pasar Kabupaten Mojokerto, Samsul Hadi.

“OP khusus minyak goreng ada di enam pasar yakni, Pasar Kedungmaling Sooko, Pasar Rakyat Trowulan, Pasar Dinoyo Jatirejo, Pasar Raya Mojosari, Pasar Niaga Mojosari, Pasar Les Padangan Gedeg dan Pasar Jetis. Minyak murah, ada subsidi dari pemda Rp1.500 sehingga menjadi Rp12.500 per liter,” katanya.

Dua liter untuk satu otocopy KTP tersebut, lanjut Samsul, diharapkan masyarakat tidak bisa membeli banyak karena akan terjadi panic buying (pembelian secara berlebihan) minyak goreng. Samsul menambahkan, masyarakat boleh membeli minyak goreng di enam pasar tersebut dengan syarat KTP Kabupaten Mojokerto. [tin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar