Ekbis

Dirjen PPR Berikan Tips Agar Millenial Tidak Terjebak Investasi Abal-abal

Inclusive Festival by DJPPR di Kota Malang.

Malang (beritajatim.com) – Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan menganggap generasi millenial sebagai generasi yang potensial di masa mendatang. Bahkan generasi millenial di Indonesia dianggap memiliki masa depan yang cerah menjadi seorang investor.

Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kemenkeu Luky Alfirman mengatakan, bahwa generasi millenial saat ini memiliki pemasukan sendiri serta memiliki pengetahuan tinggi tentang bisnis terutama di bidang digital. Generasi millenial ini katanya harus dibimbing agar mengetahui cara tepat mengelola keuangan.

“Generasi millenial adalah generasi yang potensial, mereka punya pemasukan juga punya pengetahuan yang tinggi. Jadi ini generasi yang harus kita dekati dan kita berikan informasi. Memberikan pandangan dan membimbing,” kata Luky di InFest Kota Malang, Kamis (5/3/2020).

Melalui festival ini, DJPPR Kementerian Keuangan menekankan pentingnya berinvestasi secara aman dan mencari informasi dengan benar bagi investor pemula. Investor juga harus mengenali risiko dari masing-masing investasi mulai dari surat berharga negara, menabung di bank, saham, emas, hingga properti.

Dia menganggap Kota Malang, yang memiliki banyak perguruan tinggi tentu memiliki potensi yang besar. Untuk itu, para millenial dikumpulkan untuk diberi pemahaman terutama harus mengerti resiko mengelola keuangan dalam berbisnis.

“Malang kota potensial, banyak mahasiswa. Dan millenial ini adalah investor yang potensial di masa depan. Jadi harus dikenalkan agar terhindar dari investasi abal-abal,” tandasnya. [luc/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar