Ekbis

Direksi PG Lakukan Teleconference Pantau Penyaluran Pupuk di Jatim

Gresik (beritajatim.com)– Merebaknya virus corona (Covid-19) di Jawa Timur, membuat jajaran direksi PT Petrokimia Gresik (PG) melakukan video telecoference guna memantau penyaluran pupuk bersubsidi dan pupuk komersial.

Teleconference dilakukan dengan para Staf Perwakilan Daerah Penjualan (SPDP), dan Petugas Penjualan Daerah (PPD) wilayah Jawa Timur (Jatim). “Kami melakukan ini untuk mendukung kebijakan social distancing yang digencarkan oleh pemerintah sebagai langkah antisipatif terhadap penyebaran dan penularan COVID-19,” kata Yusuf Wibisono, Sekretaris Perusahaan Petrokimia Gresik, Jumat (20/3/2020).

Yusuf menjelaskan, teleconference ini digelar untuk memastikan kelancaran distribusi atau penyaluran pupuk bersubsidi dan penjualan pupuk komersial di daerah di tengah pandemi COVID-19. “Kami melakukan di seluruh daerah di Indonesia, bukan hanya di Jawa Timur. Sebab, pupuk merupakan salah satu kunci sukses program ketahanan pangan nasional,” ungkapnya.

Khusus untuk petugas lapangan seperti SPDP dan PPD, tambahnya, Petrokimia Gresik akan mengirimkan masker dan hand sanitizer. Alat pelindung diri ini juga akan dibagikan untuk distributor yang ada di berbagai daerah di Indonesia.

Yusuf mengungkapkan, sampai dengan hari ini, penyaluran pupuk bersubsidi tetap berjalan lancar. Untuk wilayah Jatim telah mencapai 379.706 ton dari alokasi 1,3 juta ton atau 28 persen. “Saya berharap front liner kami di daerah tetap waspada dalam bekerja sehingga bisa mengawal penyaluran pupuk bersubsidi dan penjualan produk non-subsidi tetap aman serta tetap sehat,” tuturnya. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar