Ekbis

Di Tengah Pandemi, Oppo Luncurkan Reno 4

Surabaya (beritajatim.com) – Pandemi memukul sendi ekonomi masyarakat termasuk pelaku UMKM. Namun sepertinya para seniman konten kreatif seperti youtuber dan vlogger tak banyak terpengaruh. Hal ini juga yang membuat produsen gadget Oppo meluncurkan produk terbarunya yakni Oppo Reno 4.

Oppo Reno 4 yang dijual dengan harga Rp 5 jutaan ini membidik segmen midle dimana ceruk pasarnya saat ini paling dominan. Menurut Regional Manager Surabaya City, Rudi Tao, peluncuran seri baru tak terpengaruh pada pandemi maupun diberlakukannya sekolah daring. Hanya saja animo masyarakat pada Reno 4 sangat tinggi.

“Peluncuran produk baru tergantung pusat, tetapi saat ini 30 persen pelanggan lebih banyak membeli gadget disekitaran 5 jutaan,” katanya.

Rudi optimis Reno 4 akan sukses di pasaran, sebab sejak Juli 2020, pasar di kelas tersebut sedikit demi sedikit mulai bangkit dari keterpurukan.

“Oppo tak mau menyia-nyiakan peluang dan segera memanfaatkan momen kebangkitan kembali pasar Android di segmen menengah atas dengan menggenjot pemasaran produk terbarunya, Reno 4, yang peluncurannya ke pasar dilakukan saat pandemi tengah berlangsung,” katanya.

Rudi optimistis dengan produk baru Reno 4, Oppo bisa meraih pangsa pasar di Surabaya yang lebih baik kedepan terutama di segmen menengah ke atas. Harapan itu setidaknya sudah terlihat dari animo pasar selama pemesanan awal (pre-order) Reno 4 pada 6 Agustus 2020.

“Untuk pasar Surabaya kita sediakan sekitar 3.000 unit, belum open selling sudah habis. Targetnya adalah mereka yang berusia 25 tahun hingga 35 tahun. Anak muda yang suka explore,” tandas Rudi. [rea/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar