Ekbis

Di Tengah Pandemi, Intiland Tetap Kembangkan Hunian Modern

Surabaya (beritajatim.com) – Usai meluncurkan kluster baru di Graha Natura Surabaya Barat, pengembang properti PT Intiland Development Tbk (Intiland) kini melakukan ekspansi di Banten dengan perumahan Talaga Bestari, di Tangerang, Banten.

Kawasan seluas 80 hektar ini akan dibangun bertahap dengan dengan beberapa kluster. Kluster Duo menjadi kluster pengembangan pertama di Talaga Bestari, yang menawarkan konsep hunian modern dengan harga terjangkau.

Permadi Indra Yoga Direktur Pengembangan Bisnis Intiland menyebutkan bahwa kluster Duo ini akan menyasar pasangan muda yang dinamis, dengan harga yang terjangkau dengan penghasilan mereka yakni mulai harga Rp 700 jutaan.

Kluster Duo ini akan dibangun di lahan seluas 6,2 hektar dengan 464 unit rumah. Berbeda dengan rumah yang menyasar pasangan muda yang hanya memiliki 2 kamar, maka kluster Duo menawarkan rumah dengan 3 kamar dan 4 kamar tidur.

“Kami merancang rumah di kluster ini berbeda dengan perumahan lainnya yakni rumah memiliki 2 sisi tampak depan dan samping. Sehingga rumah memiliki 2 taman serta 2 parkiran kendaraan,” beber Permadi.

Rumah tipe A Standar memiliki luas bangunan 65 meter persegi dan luas lahan 50 meter persegi dengan 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi. Sementara untuk tipe A Sudut memiliki luas lahan 50 meter persegi namun luas bangunannya mencapai 74 meter persegi dengan jumlah kamar tidur dan kamar mandi sama.

Rumah tipe B Standar memiliki luas lahan 55 meter persegi dan luas bangunan 84 meter persegi dengan 4 kamar tidur dan 3 kamar mandi. Sementara tipe B Sudut memiliki jumlah kamar tidur dan kamar mandi sama, tetapi luas bangunannya mencapai 89 meter persegi dan luas lahan 55 meter persegi.

“Kami juga berkolaborasi dengan PT Quanta Land Indonesia (Quanta Land) selaku konsultan pengembangan dan pemasaran,” ungkap Permadi.

Hal ini diamini oleh Co-founder Quanta Land, Denny Asalim yang bertekad menyediakan hunian yang mampu meningkatkan kualitas hidup, apalagi targetnya adalah pasangan muda yang mengharapkan hunian yang lebih baik.

“Sebagai bagian pengembangan kawasan hunian yang telah berkembang puluhan tahun dengan berbagai fasilitas pendukung seperti sekolah, area olahraga, dan area komersial sehingga penghuni merasa nyaman,” tandas Denny. [rea/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar