Iklan Banner Sukun
Ekbis

DFSK Semarakkan Segmen Mobil Listrik Tanah Air

Surabaya (beritajatim.com) – Ada yang mencuri perhatian pada pameran otomotif GIIAS Surabaya 2021. Produsen mobil DFSK memperkenalkan pertama kalinya mobil listriknya yakni SUV Seres SF5.

“Ini kehormatan bagi kami memperlihatkan teknologi mobil ramah lingkungan ini pertama kali kepada warga Surabaya. Dan spesial display ini bukan prototype,” ungkap Yansen Tan, Operational Manager PT Manang Sejahtera Abadi, dealer DSFK Surabaya, dalam.peluncuran Seres SF5 di GIIAS Surabaya 2021 mulai dari tanggal 8 – 12 Desember 2021 di Grand City Convex, Surabaya.

Dikatakan, Seres SF5 didukung dengan teknologi High Performance Dual Electric Motor dimana sistem penggerak yang dianut menggunakan teknologi 4×4. SUV ini dilengkapi dengan 2 motor listrik performa tinggi berupa SEP200AC dengan tenaga 255 kW di depan dan HW150 dengan power 150 kW di Belakang.

“Saya pernah mencobanya dengan kecepatan 100 KM per jam dan ternyata ditempuh dengan waktu 4,7 detik saja. Ini membuktikan mobil listrik juga tak kalah dengan mobil sport dengan bahan bakar minyak,” terang Yansen.

Para dealer DSFK sepakat jika Seres SF5 ini akan diminati pasar Jawa Timur, hanya saja agaknya harus melakukan beberapa penyesuai. Sebab mobil listrik DFSK ini masih memiliki stir (kendali pengemudi) di sisi kiri.

“Kami akan melihat animo konsumen dulu tentunya. Sembari melakukan berbagai penyesuaian agar mengikuti kebiasaan berkendara masyarakat Tanah Air,” beber Yansen.

Mobil yang di negara asalnya China ini dibandrol dikisaran harga Rp 500 jutaan ini memiliki spesifikasi yang cukup lengkap mulai dari kapasitas baterai Li-ion berdaya 35 kWH. Sehingga Pengemudi bisa memanfaatkan charging station dengan kemampuan fast charging untuk mengisi daya baterai 20% – 80% kurang dari 1 jam.

Seres SF5 dilengkapi dengan mesin motor bakar yang berfungsi sebagai generator untuk mengisi ulang energi listrik baterai di saat kondisi energi listrik di baterai tersisa sekitar 20%. Berkat teknologi ini, Seres SF5 bisa melaju hingga 1.000 kilometer.

“Pengembangkan Seres SF5 menjadi bukti nyata R&D DFSK dalam mengembangkan kendaraan listrik yang benar-benar canggih dan memanjakan penumpangnya dalam menjalani aktivitas mobilitasnya sehari-hari,” tandas PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi. [rea]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati