Ekbis

Daya Beli Perhiasan di Sampang Menurun Drastis

Toko perhiasan di jalan Panglima Sudirman, Kabupaten Sampang

Sampang (beritajatim.com) – Grafik jual beli emas di wilayah Kabupaten Sampang memasuki akhir 2019 menurun dibandingkan dengan waktu yang sama tahun 2018 lalu.

Menurut H.Budi salah satu pemilik toko perhiasan di wilayah Jalan Panglima, Kelurahan Delpenang, Kecamatan/Kabupaten Sampang, mengatakan kondisi sepinya pembeli perhiasan ini bisa dijadikan salah satu tolak ukur perputaran perekonomian.

Contoh, semenjak Agustus cuaca tidak menentu, sehingga berdampak pada minimnya hasil tangkapan ikan para nelayan. Kemudian untuk petani juga mengalami hal serupa karena faktor kemarau yang lumayan panjang.

“Dengan kondisi sekarang ini, kemungkinan warga belum berfikir untuk membeli perhiasan, tetapi lebih mengutamakan kebutuhan sehari-hari,” kata Budi, Minggu (28/10/2019).

Sementara ketika ditanya berapa harga emas 24 karat?. Budi menjawab harga emas tetap stabil meski daya beli masyarakat menurun karena harga emas berdasarkan nilai tukar uang international. “Untuk hari ini emas 24 karat seharga Rp 500,750 ribu per gram,” tandasnya.[sar/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar