Iklan Banner Sukun
Ekbis

Dari Donasi Uang Receh, Alfamart Bagikan 100 Mukena di Jombang

Jombang (beritajatim.com) – Alfamart kembali menggelar kegiatan sosial, yakni membagikan 100 pcs mukena untuk warga di Kabupaten Jombang, Minggu (10/10/2021). Ini adalah kelanjutan dari program sebelumnya, yakni September 2021, Alfamart membagikan donasi berupa sarung untuk warga.

Regional Corcom Manager PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) Mochammad Faruq Asrori mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya menggandeng Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta. “Mukena yang kita bagikan merupakan hasil donasi konsumen yang dikumpulkan dari uang receh atau kembalian konsumen,” katanya.

Detailnya, kata Faruq, konsumen yang berbelanja di Toko Alfamart, ketika ada uang receh kembaliannya, maka ditawarkan untuk donasi. “Nah, dari donasi uang kembalian tersebut, salah satu bentuk penyalurannya seperti ini,” tambahnya.

Berapa uang yang terkumpul? Faruq mengungkapkan, selama Juni 2021 sampai Agustus 2021, Alfamart mempercayakan penyaluran donasi ke BMCI. Dana donasi yang terkumpul cukup besar. Yakni secara nasional pada Juni 2021 adalah Rp 1,527 miliar, kemudian Juli 2021 sebesar Rp 1,480 miliar dan Agustus 2021 terkumpul Rp 1,356 miliar. “Kami punya 32 cabang secara nasional. Total donasi itu untuk nasional ya,” kata Faruq menegaskan.

Upaya yang dilakukan Alfamart itu mendapat apresiasi dari Wakil Bupati (Wabup) Jombang Sumrambah. Dia mengatakan bahwa selama ini Alfamart sangat peduli terhadap masyarakat sekitar (Jombang). Pasalnya sudah berulangkali Alfamart menyalurkan bantuannya. Mulai mukena, sarung, sepatu sekolah, school kit, bantuan modal pedagang hingga paket sembako bagi masyarakat kecil.

“Tentu saja, ini sangat membantu masyarakat. Untuk itu, kami berharap perusahaan lain juga melakukan hal yang sama,” ujar pria kelahiran Desa Banjaragung, Kecamatan Bareng, Jombang ini. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar