Iklan Banner Sukun
Ekbis

Daikin Surabaya Kolaborasi Dengan Benih Baik Bagikan Sembako

Surabaya (beritajatim.com) – PT Daikin Airconditioning Indonesia (Daikin), pabrikan AC asal Jepang, kembali menggelar aksi sosial berupa pembagian sembilan bahan pokok (sembako).

Melalui perwakilannya di Surabaya serta kolaborasinya dengan Yayasan Benih Baik, penyaluran bantuan menyasar warga sekitar Kecamatan Bubutan.

“Kami berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan dukungan bagi masyarakat kurang mampu yang membutuhkan uluran tangan kita,” ujar Stefanus Danu, Manager Sales Development & Project Sales PT Daikin Airconditioning Indonesia area Surabaya dan sekitarnya.

Lebih lanjut ia menyatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari inisiatif sosial Daikin yang diselenggarakan simultan di seluruh daerah tempat kantor cabang Daikin beroperasi.

Diantara berbagai inisiatif sosial kemasyarakatan yang dilakukan Daikin, menurutnya lagi, Roda-Roda Ramadan dirancang sebagai program sosial yang memberikan dukungan kebutuhan pokok secara langsung bagi masyarakat kurang mampu. Selain sembilan kebutuhan bahan pokok, paket bantuan yang diberikan Daikin juga meliputi paket pendukung kesehatan seperti masker, hand sanitizer serta vitamin.

Salah satu hal menarik dari pelaksanaan Roda-Roda Ramadan, aksi sosial ini dilakukan dengan melibatkan langsung karyawan Daikin. Keterlibatan ini mulai dari proses pengepakan hingga pada penyaluran bantuan di lokasi yang ditetapkan.

Dalam penyaluran bantuan pada warga, tampak sekitar tiga puluh orang turut dalam kegiatan yang diadakan di Balai Pertemuan Warga di kisaran Alun-Alung Contong, Bubutan, Surabaya. “Melalui kegiatan ini, sekaligus kami ingin menularkan dan memperbesar semangat solidaritas didalam organisasi Daikin di Indonesia,” ujar Stefanus Danu lagi.

Lebih lanjut ia menyatakan, ke depan, pihaknya akan terus mengembangkan berbagai inisiatif sosial untuk masyarakat Surabaya dan sekitarnya. Sementara terkait dengan Roda-Roda Ramadan sendiri, lanjut Stefanus Danu, Daikin telah pula menjadikannya sebagai agenda sosial tahunan perusahaan.

“Keseluruhan hal ini dilakukan sebagai bagian komitmen Daikin untuk menjadi perusahaan yang berdampak positif dengan kehadirannya di tengah masyarakat. Tak hanya melalui ragam solusi tata udara yang menjadi keahlian kami, namun juga bagi pengembangan kehidupan sosial bagi masyarakat di sekitarnya,” tandas Stefanus Danu. [rea]


Apa Reaksi Anda?

Komentar