Ekbis

Crown Group Siapkan Proyek Baru di Melbourne untuk Orang Indonesia

Surabaya (beritajatim.com) – Di tengah pandemi, pengembang properti di Australia, Crown Group, yang pemiliknya orang Surabaya ini justru memulai pembangunan apartemen baru di Melbourne dengan nilai investasi Rp 2 triliun.

Proyek apartemen ini adalah proyek perdana Crown Group di Melbourne. Merupakan hunian vertikal karya Koichi Takada yang terinspirasi dari bentuk lipatan pita ini yang menginterpretasikan kawasan Southbank sebagai distrik seni terkenal di Melbourne.

Hunian vertikal yang berdiri di 175 Sturt Street, Southbank tersebut terdiri dari dua menara. Ini akan menampilkan 144 unit apartemen mewah yang terdiri dari studio, 1, 2 dan 3 kamar tidur. Lokasi strategis ini berada tepat di depan penghentian trem dan hanya berjarak 5 menit dari Australian Centre of Contemporary Art. Kemudian hanya 15 menit dari Crown Casino yang merupakan entertainment complex terbesar di Melbourne.

Mereka pun mengenalkan pertama kali di Indonesia. Terutama pasar Jawa Timur yang selama ini menyukai investasi di Australia sebagai pilihan investasi di luar negeri. Manajemen akan memberikan kebijakan cicilan uang muka. Misalnya uang muka 10 persen dari harga.

“Kami melihat potensi orang Indonesia dalam investasi properti di Melbourne sangat besar. Meski saat ini pandemi, kami melihat minat itu tetap tinggi,” kata Tyas Sudaryomo, Direktur Pemasaran & Penjualan Crown Group Indonesia, Rabu (12/8/2020).

Diakui Tyas, orang Indonesia cukup familiar dengan Melbourne dibanding Sydney. Hal ini karena banyaknya lembaga pendidikan yang menjadi jujugan orang Indonesia untuk melanjutkan sekolah. Banyak juga kerjasama belajar institusi yang dilakukan di kota itu, selain Sydney dan Darwin tentunya.

“Hal inilah yang membuat kami mengenalkan proyek kami yang baru, bahkan untuk pasar di Sydney dan Melbourne sendiri masih belum kami lakukan,” ungkap Tyas.

Melbourne yang merupakan ibukota negara bagian Victoria adalah kota dengan pertumbuhan jiwa tercepat di Australia semenjak 2011. Rata-rata pertumbuhan penduduk mencapai 2,55 persen per tahun. [rea/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar