Ekbis

Coca-cola Buat Botol Baru Yang Lebih Tahan Lama

Pasuruan (beritajatim.com) – Coca-cola Amatil Indonesia (Amatil Indonesia) tanamkan modal baru senilai US $ 24 juta untuk memproduksi plastik ringan memiliki lapisan kaca melalui lini produksi Affordable Single Serve Packaged (ASSP) di pabrik mereka di Pasuruan.

Pembangunan lini ASSP ini adalah pembangunan kedua di Indonesia setelah sebelumnya dilakukan di Cikedokan Jawa Barat. Lini produksi ASSP ini akan memproduksi sekitar 260 juta botol plastik dilapisi kaca setiap tahunnya. Kemasan plastik kaca ini akan memperkuat jalur pemasaran Coca-cola Amatil Indonesia di Indonesia bagian timur.

“Ini akan membuat produk minuman berkarbonasi kami menjadi lebih tahan lama kesegarannya. Dari yang semula sparklingnya hanya bertahan 6 bulan, kini bisa 2 kali lipatnya sekitar 1 tahun. Dan ini akan mengurangi biaya produksi tentunya dan semakin memperjauh sebaran distribusi mulai dari Bali, Sulawesi, Kalimatan bahkan Papua,” terang Presiden Direktur Amatil Indonesia, Kadir Gunduz, saat peresmian lini ASSP yang diberi nama Lini 7 ini.

Dipilihnya Pasuruan sebagai pabrik kedua diproduksi bukan tanpa alasan, sebab pabrik Pasuruan merupakan pabrik penopang sebab 30 persen produk Coca-cola yang beredar dipasaran dipasok dari Pabrik Pasuruan. Melalui penambahan lini ini total  produksi di pabrik Pasuruan akan meningkatkan hasil produksi yang signifikan sebesar 130.000 preform/jam, serta kapasitas penyimpanan produk sebanyak 40,3 juta botol dan 7.100 palet preform.

Amatil Indonesia sejak 2014 terus melakukan penambahan penanaman modal dengan menginvestasikan lebih dari US$ 379 juta (Rp 5,51 triliun) debgan 22 jalur produksi mulai dari Sumatera Selatan, Sumatera Utara, hingga Jawa.

“Fasilitas yang kami resmikan hari ini mempakan wujud nyata dari komitmen kami untuk terus bertumbuh dan berinovasi di Indonesia. Perjalanan kami telah dimulai sejak 27 tahun yang lalu dan kami telah mengembangkan bisnis kami menjadi salah satu perusahaan minuman regional terbesar yang menyajikan minuman favorit Indonesia,” ungkap Group Managing Director Coca-Cola Amatil Group (Amatil), Alison Watkins.[rea]

Apa Reaksi Anda?

Komentar