Ekbis

CIMB Niaga Usung Program ‘Ubah Hobi Jadi Profesi’

Jakarta (beritajatim.com) – Hobi yang ditekuni dan dikembangkan dengan semangat entrepreneurship akan berpotensi menjadi ladang penghasilan baru. Bahkan, jika terus dikelola secara profesional bukan tidak mungkin hobi tersebut bisa berubah menjadi profesi yang menguntungkan.

Untuk menghadirkan inspirasi tersebut kepada keluarga muda Indonesia, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) melalui gerakan sosial Kejar Mimpi menyelenggarakan program Ruang Tamu Keluarga Kejar Mimpi bertajuk “Wujudkan Mimpi, Ubah Hobi Jadi Profesi”. Acara yang dihelat live melalui Zoom dari Jakarta pada Sabtu (23/1/2021) ini, diikuti secara free oleh nasabah CIMB Niaga yang telah melakukan registrasi. Selain mendapatkan wawasan, 3 peserta yang beruntung akan meraih door prize dari OCTO Mobile dan OCTO Clicks masing-masing sebesar Rp500 ribu.

Head of Marketing, Brand and Customer Experience CIMB Niaga Toni Darusman mengatakan, Ruang Tamu Keluarga Kejar Mimpi merupakan acara yang menyajikan cerita, inspirasi, dan motivasi seputar keluarga, parenting, perencanaan finansial, gaya hidup, dan hobi dari para tokoh inspiratif. Pada sesi kali ini, pembicara yang berbagi pengalaman yaitu Deva Mahenra (aktor dan entrepreneur) serta Trinity (traveler dan penulis).

“Melalui acara ini, kami ingin memberikan dukungan kepada para keluarga muda Indonesia yang tengah berjuang mewujudkan mimpi membangun keluarga yang mapan. Salah satu ceruk yang dapat dimaksimalkan menjadi sumber penghasilan untuk keluarga adalah hobi masing-masing. Karena itu, kami mengajak dua pembicara yang telah sukses menjadikan hobi sebagai profesi agar dapat menjadi role model untuk para peserta,” kata Toni di Jakarta, Sabtu (23/1/2021).

Seperti diketahui, Deva Mahenra adalah seorang aktor dan entrepreneur yang sukses mengelola bisnis kopi di berbagai kota di Indonesia. Disamping aktif berbisnis, ia juga peduli dengan tanah tempatnya tumbuh besar, Papua. Perhatian itu diwujudkan dengan menyediakan fasilitas air bersih lewat gerakan sosial “Kopi untuk Asmat” bersama 12 pengusaha kopi dan Wahana Visi Indonesia.

Dalam acara berdurasi satu jam ini, Deva menceritakan perjalanannya membangun bisnis kopi kekinian yang bermula dari kecintaannya kepada berbagai varian kopi di Indonesia. Dengan membangun bisnis yang sesuai kesukaannya tersebut, selain mendapatkan keuntungan, juga bisa menikmati setiap prosesnya dengan menyenangkan. Kini, usaha yang dirintis Deva tersebut telah sukses dan outletnya tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Adapun Trinity selama ini dikenal sebagai traveler dan penulis yang telah sukses merilis 15 buku best seller. Ia juga berhasil meraih beragam penghargaan di bidang travel dan literasi. Penulis buku populer “The Naked Traveler” ini membuktikan bahwa hobi yang dijalani dengan sungguh-sungguh dapat menjadi tumpuan hidup, bahkan dapat menggantikan pekerjaan sebelumnya sebagai karyawan.

“Tentunya, hal serupa seharusnya juga bisa dilakukan oleh keluarga muda Indonesia dengan hobinya masing-masing. Kuncinya adalah kejelian melihat peluang, ketekunan, dan kreativitas dalam memonetisasi hobi agar menjadi pendapatan tambahan,” tutup Toni. [but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar