Iklan Banner Sukun
Ekbis

Cerita Anggota Propam Polrestabes Surabaya Sukses Wirausaha Bakso 27

Bripka Arif Harmoko, Anggota Propam Polrestabes Surabaya yang sukses mengembangkan usaha Bakso 27

Surabaya (beritajatim) – Jadikan wirausaha sebagai bagian dari hidup dan cintamu, itulah kalimat yang dikeluarkan oleh Bripka Arif Harmoko, Anggota Propam Polrestabes Surabaya yang sukses mengembangkan usaha Bakso 27 miliknya hingga memiliki 3 cabang di Surabaya dan Sidoarjo dalam kurun waktu 2 tahun.

Ditemui beritajatim.com di salah satu kios bakso 27 di Jalan Kalasan no 20 pada Sabtu, (30/10/2021), Arif menceritakan kiat sukses mengembangkan usahanya sambil tetap profesional dan tanggung jawab terhadap pekerjaannya sebagai Anggota Propam Polrestabes Surabaya. Demi cita – citanya, ia rela pulang hingga larut malam dan bangun lebih pagi agar bisa membantu sang istri.

“Ya pulangnya bisa jam 12’an malam baru bisa istirahat mas, kalo pagi ya habis sholat subuh sudah repot di dapur sama istri dan tim yang masak,” ujarnya sambil tertawa.

Menurutnya, tugas menjadi polisi sama sekali tidak memberatkan ia untuk berwirausaha. Ia menjelaskan bahwa antara berjualan bakso dan menjadi polisi, tugas dan perannya sama.

“Tugasnya ya sama – sama melayani mas, jualan melayani pelanggan trus jadi polisi melayani masyarakat. Ga ada bedanya,” ujarnya.

Namun, tak ada gading yang tak retak. Arif juga menjalani masa sulit menjadi wirausahawan di tengah masa pandemi.

Ia yang bertugas sebagai polisi dituntut untuk patuh terhadap peraturan yang ada. Sedangkan, jiwa wirausahanya meronta kala omzet turun drastis. Ia pun juga terpaksa merumahkan tiga karyawannya. Bahkan, ia sempat merasakan dua gerai miliknya harus tutup karena terhantam pandemi Covid 19.

“Masa pandemi itu yang berat sekali. Saya ya tetep profesional aja ga pernah memanfaatkan karena saya polisi trus arogan nekat melanggar. Bahkan saya sampai nutup 2 cabang saya,” imbuhnya.

Saat ini, Arif sedang fokus untuk membangun cabang ketiga Bakso 27 di Jalan Kalasan no 20 Surabaya. Ia beserta istri senantiasa menemani karyawannya yang bekerja. Dibandingkan dengan cabang sebelumnya, ada inovasi tambahan yang dilakukan oleh Arif, yakni memberikan hiburan live music kepada pengunjung setiap malam. (ang/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar