Ekbis

Catatkan Rekor MURI, UMKM Bandeng Presto Ketiban Berkah

Surabaya (beritajatim.com ) – Sebagai salah satu peserta UMKM pengisi Jatim Fish and Marine Exhibition 2019 di Parkir Timur Delta Plasa, Jumat (15/11/2019) pagi, pengusaha bandeng presto asal Kalanganyar, Sidoarjo mendadak ketiban berkah.

Pasalnya, UMKM kuliner milik Alfi Yusuf itu, mendapat orderan bandengan presto 1.000 pax untuk rekor muri yang digelar Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Hanya butuh waktu dua hari, 1.000 bandeng presto siap dibagikan ke masyarakat Surabaya. Baginya, pencatatan rekor muri itu bisa menguntungkan dirinya. Bukan hanya pengalaman, tapi juga penghasilan bagi usahanya. “Ini baru pertama ikut acara muri seperti ini, lumayan bandeng olahan kita dikenal banyak orang dan dapat pengalaman baru,” ucap Alfi.

Dalam program ini, ia bisa mendapat omzet 12 juta dari 1.000 pack bandeng yang diikut sertakan dalam pencatatan tekor MURI. “Beruntung saya dapat order bandeng presto 1000 pax ini selain bisa nambah penghasilan lumayan. Dan bandeng kita ini beda karena bukan bandenga yang beli dipasar melainkan langsung ambil di tambak dan diolah sendiri itu yang membuat bandeng presto ini lebih cantik dalam kemasan,” ucapnya.

Selain itu, bukan hanya rekor muri, beberapa UMKM produk perikanan di seluruh Jawa Timur dipamerkan. Salah satunya Sidoarjo yang memerkan krupuk ikan hasil olahan.

Yang menarik, istri wakil Gubernur Jawa Timur, Arumi Bachin mengunjungi salah satu stand milik kabupaten Sidoarjo. “Ini krupuknya enak, endul,” ujar Arumi sambil memakan krupuk olahan ikan ini. [way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar