Iklan Banner Sukun
Ekbis

Bupati Pamekasan Ajak Pengurus Kadin Komitmen Bangun Semangat Berwirausaha

Pamekasan (beritajatim.com)Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mengajak pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) setempat, agar bersama memiliki komitmen dan membangun semangat kewirausahaan di daerah yang dipimpinnya.

Hal tersebut disampaikan dalam Pengukuhan Pengurus Kadin Pamekasan, Masa Bhakti 2021/2026 di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1, Jum’at (17/9/2021). Sekaligus meminta mereka agar menancapkan komitmen untuk kenciptakan usaha baru.

Terlebih ajakan tersebut bukan tanpa alasan, sebab selama ini pihaknya juga memiliki komitmen melalui program Wirausaha Baru (WUB) alias program Saputangan Biru untuk menciptakan lapangan kerja baru di sektor wirausaha bagi masyarakat.

“Pertama kami sampaikan selamat atas pengukuhan ini, selanjutnya kami meminta semangat, etos kerja dan komitmen menciptakan usaha baru tetap tertancap dalam pikiran dan hati para pengurus Kadin Pamekasan. Ayo kita semua bergerak membangun semangat kewirausahaan,” kata Bupati Badrut Tamam.

Selain itu pihaknya juga mendorong agar atmosfer kewirausahaan terus digelorakan, terlebih salah satu kunci sukses pengusaha adalah menciptakan kebutuhan baru bagi masyarakat. “Hal ini tentunya dibutuhkan strategi dan persiapan yang matang, orientasinya mendorong produk UMKM lokal semakin eksis dan dikenal masyarakat luas,” ungkapnya.

“Dengan semangat membangun aspek kewirausahaan dan bisnis, serta selalu mendorong atmosfer positif untuk mewujudkan Pamekasan sebagai kabupaten berkemajuan dan berdaya saing dengan kabupaten/kota lain di Indonesia,” imbuhnya.

Hal tersebut dicohkan dengan sepatu produk lokal yang dikenakan saat menghadiri pelantikan pengurus Kadin Pamekasan. Bahkan harga sepatu yang dipromosikan nyaman dipakai dan kekinian hanya dipatok dengan harga sekitar Rp 80 ribu.

“Dari itu, pengurus Kadin Pamekasan agar bisa menjadi pengusaha sukses harus memiliki pikiran anti mainstream. Kalau Kadin Pamekasan mau menjadi organisasi yang luar biasa, tentunya harus bekerja dengan cara out of the box dan anti mainstream,” tegas bupati muda yang familiar disapa Mas Tamam.

Namun pihaknya tetap mengingatkan agar jajaran pengurus Kadin Pamekasan, berbisnis dengan selalu mengedepankan dan menerakan konsep kearifan lokal. “Sebab saat ini berbisnis dengan konsep kearifan lokal menjadi tren baru dan bagian dari spirit untuk memajukan wirausahawan baru di Pamekasan,” jelasnya.

“Dari itu kami berharap pengurus Kadin Pamekasan harus berpikir mencipatkan produk usaha baru yang unggul, dan produk itu sangat dibutuhkan masyarakat. Kalau bisa menciptakan produk baru, artinya top. Apalagi produknya sudah siap edar dan dibutuhkan masyarakat,” harapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengajak Kadin Pamekasan berkolaborasi dengan Pemkab untuk membangun atmosfer pengusaha dan bisnis baru. yang berkemajuan. “Kadin Pamekasan milik kita semua, termasuk Kabupaten ini milik semua masyarakat,” pungkasnya. [pin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar