Ekbis

Bupati Malang Pastikan Pabrik Rokok Cakra Masuk Perusahaan Tangguh

Malang (beritajatim.com) – Pabrik Rokok Cakra di Jalan Raya Kendalpayak, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, memastikan sebagai perusahaan cigarete tangguh ditengah wabah Pandemi Covid-19. Hal itu ditegaskan pula Bupati Malang, HM Sanusi saat meninjau langsung PR Cakra, Selasa (4/8/2020) siang.

Kedatangan Sanusi disambut langsung Direktur Marketing PR Cakra, Condro Utomo. Menurut Sanusi, PR Cakra mempunyai ribuan karyawan. Selama pandemi Covid-19, PR Cakra termasuk perusahaan yang menerapkan protokol kesehatan cukup ketat.

Sanusi berpesan, agar karyawan tetap dipantau. “Apabila ada orang dekat yang tertular Covid-19, harus segera dilakukan rapid test. Supaya kondisi karyawan bisa tetap dipantau,” ungkap Sanusi.

Menurut Sanusi, dari rapid test itu apabila ada reaktif, ia berharap karyawan untuk tidak masuk kerja lebih dahulu. Sehingga, potensi penyebarannya bisa dihentikan. “Sampai saat ini perusahaan rokok yang saya kunjungi mereka melakukan protokol kesehatan dengan ketat. Masuk kantot harus cuci tangan dulu, lalu wajib pakai masker, masuk bilik disinfektan dan ada petugas thermo gun yang mengukur suhu tubuh karyawan,” paparnya.

Sanusi melanjutkan, dengan cara itulah, program pemerintah bisa terbantu. Dan juga, perusahaan bisa bertahan atau tetap eksis ditengah pandemi Covid-19 saat ini. “Untuk pabrik rokok Cakra ini menyediakan 100 ribu masker untuk karyawan. Termasuk diserahkan ke Pemkab Malang untuk membantu percepatan penanganan Covid-19,” ujarnya.

Sanusi menambahkan, pada tanggal 7 Agustus 2020 Mendagri akan meresmikan satu juta masker bagi masyarakat di Kabupaten Malang. “Kami dibantu perusahaan Cakra, Penamas dan Gudang Baru untuk satu juta masker ini,” pungkasnya. (yog/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar