Iklan Banner Sukun
Ekbis

Bupati Hendy Harapkan JFC Gerakkan Perekonomian Jember

Peragaan busana bertema Mahabarata dalam Jember Fashion Carnaval 2022.

Jember (beritajatim.com) – Bupati Jember Hendy Siswanto punya harapan besar pada Jember Fashion Carnaval (JFC) yang digelar pada 6-7 Agustus 2022. Hendy harapkan JFC menggerakkan roda perekonomian Jember di tengah melandainya kasus Covid-19.

“Kami mengapresiasi JFC, karena paska-pandemi melandai, kita membutuhkan event besar yang sekiranya ekonomi kita bisa bergerak. Kepentingan kami bukan hanya seni, budaya, hiburan, wisata. Itu pasti. Tapi di balik itu semua, kami sangat berharap ekonomi kita bergerak dengan adanya event besar ini,” kata Hendy, saat acara konferensi pers di Pendapa Wahyawibawagraha, Sabtu (6/8/2022).

Pemerintah Kabupaten Jember berkomitmen mendukung pelaksanaan JFC. “Kami support kembali untuk menjadikan JFC ini menjadi Jember Fashion Carnaval Dunia. Plusnya apa? Kami berharap teman-teman JFC bisa mendatangkan (peserta) karnaval dari mancanegara,” kata Hendy.

Namun Hendy meminta maaf jika ada banyak kekurangan dalam pelaksanaan JFC. Kali pertama sejak 20 tahun lalu, karnaval utama (grand carnaval) JFC akan digelar pada malam hari. “Tentunya tantangan tersendiri nih. Banyak kekurangan. Plus minus pasti ada. Tidak apa-apa, harus kita mulai. Kapan kalau tidak dimulai dari sekarang,” katanya.

“Ini tantangan bagi para fotografer. Karena malam hari, lighting kami belum maksimal. Tapi harus saya mulai, biar nanti nampak kekurangannya apa. Kalau belum dimulai, belum tampak kekurangannya apa,” kata Hendy.

Sepuluh defile fesyen JFC akan melintasi jalan protokol dari alun-alun menuju GOR PKPSO di Kaliwates sepanjang 3,6 kilometer. “Ini catwalk luar biasa untuk siapapun yang mau fesyen. Silakan jalan kaki. Ini menjadi catwalk terpanjang sekalian olahraga dan membuat kita sehat semua,” kata Hendy.

Sebanyak 450 personel kepolisian akan dikerahkan untuk berjaga. “Kami akan membantu dengan 250 orang Satpol PP, 100 orang petugas Dinas Perhubungan, dan para relawan. Kita nikmati saja. Mohon juga masukannya. Plus minus pasti ada, tapi kiat berikhtiar maksimal. Kami berharap tahun depan catwalk sepanjang empat kilometer akan jadi sesuatu yang berbeda,” kata Hendy. [wir]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev