Ekbis

Bupati Gresik Gus Yani Janji Fasilitasi Produk UMKM Masuk ke Indomaret

Gresik (beritajatim.com) – Bupati Gresik H.Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) berkomitmen mengakomodir dan mengawal produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) agar bisa masuk di setiap gerai Indomaret. Pernyataan tersebut disampaikan Gus Yani di sela-sela menerima bantuan Kampung Tangguh Dukung Adaptasi Kebiasaan Baru Kabupaten Gresik, Sabtu (20/03/2021).

“Kami berharap keberadaan Indomaret di Gresik menjadi mitra, dan ke depannya bisa bersinergitas mewadahi produk UMKM,” ujar Gus Yani.

Orang nomor satu di Gresik itu, juga mendorong supaya produk UMKM bisa dipasarkan melalui ritel modern seperti Indomaret. Sehingga, bisa membangkitkan kembali UMKM yang sempat terpukul akibat pandemi Covid-19.

“Selain mewadahi produk UMKM, saya juga mendorong kepada jajaran direksi Indomaret Gresik bisa menyerap tenaga kerja sebanyak-banyaknya,” tutur Gus Yani.

Sementara, Branch Manager PT Indomarco Prismatama (Indomaret) Veronica Gratiawati mengatakan, pada prinsipnya gerainya siap menampung dan mewadahi produk UMKM Gresik.

“Melalui bantuan ini, harapannya ke depan kami siap bersinergi dengan Pemkab Gresik terkait dengan pemasaran produk UMKM,” katanya.

Ia menambahkan, produk UMKM yang ingin produknya dijual di gerai Indomaret terlebih dulu harus memiliki sejumlah persyaratan dari pemerintah seperti izin kemasan serta berlabel halal.

“Asal semua persyaratan memenuhi, kami siap memasarkan produk UMKM Gresik ke konsumen,” imbuhnya.

Terkait dengan bantuan, ada sekitar 650 paket sembako yang siap didistribusikan ke masyarakat Gresik mengalami musibah. Selain sembako, perusahaan ritel modern ini juga menyumbangkan peralatan cuci tangan (Handsanitizer). [dny/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar